Sukses


Madura United Hati-hati Bajak Hamka Hamzah dari PSM

Bola.com, Surabaya - Kabar santer Madura United akan mendatangkan Hamka Hamzah berembus kencang. Kedua pihak kini masih dalam proses pembicaraan untuk kerja sama musim depan. Kebetulan, Hamka juga belum menemui kesepakatan kontrak baru bersama klubnya, PSM Makassar.

Namun, Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengungkapkan dirinya tidak ingin buru-buru untuk mengumukan perihal stoper anyar klubnya itu. Sebab, belum ada kesepakatan antara kedua pihak.

“Kami memang ingin cepat-cepat mendapatkan pemain baru. Tapi, semua masih harus melalui proses. Saya juga menghargai Hamka yang saya dengar masih ada kontrak dengan PSM,” kata Haruna kepada Bola.com, Rabu (13/12/2017).

Keberadaan Hamka memang sangat dibutuhkan oleh Madura United. Sebab, kemungkinan besar klub berjuluk Laskara Sape Kerrap itu akan kehilangan Fachrudin Aryanto. Bek jangkung itu punya kans besar untuk masuk skuat timnas di Asian Games 2018.

Untuk mengisi posisi itu, Haruna tidak ingin mendatangkan pemain sembarangan. Dia ingin merekrut bek tangguh yang sudah kenyang pengalaman di sepak bola Indonesia. Dan sosok itulah yang terdapat pada Hamka.

“Tidak banyak pemain yang memenuhi kriteria itu. Bek bagus nasional hanya ada beberapa. Makanya kami juga berusaha cepat karena bursa transfer kali ini juga bergerak dengan cepat,” imbuh mantan pengurus PSSI di era kepengurusan Nurdin Halid itu.

Lebih lanjut, sebenarnya Madura United tidak hanya fokus untuk memburu Hamka. Haruna juga menyiapkan beberapa opsi lain sebagai antisipasi. Dan semua itu masih dalam proses pembicaraan.

“Kami berusaha untuk berbicara kepada semua (bek yang menjadi incaran). Saya katakan semua masih dalam proses. Kebanyakan masih terikat kontrak dengan klub lamanya. Nanti kalau sudah dipastikan akan segera diumumkan,” ujar Haruna Soemitro.

Video Populer

Foto Populer