Sukses


Persela Buka Lowongan untuk Kiper Berpengalaman

Bola.com, Lamongan - Setelah kepergian Choirul Huda dan hengkangnya Ferdiansyah, Persela Lamongan masih kesulitan mencari penggantinya. Hingga kini ia belum menemukan kiper yang sesuai dengan kriteria yang mereka inginkan.

Manajer Persela, Yunan Achmadi, menyebutkan, bahwa Persela membutuhkan kiper yang memiliki jam terbang dan kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan Liga 1.

Maklum, hampir dua pekan menggelar seleksi, Persela belum menemukan sosok penjaga gawang mumpuni yang bisa mereka percaya mengawal gawang tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini.

"Kebanyakan yang datang gelandang. Bahkan dari keseluruhan pemain seleksi, baik tahap pertama maupun tahap kedua dijejali gelandang, terutama gelandang bertahan maupun serang," sebut Yunan.

Sesuai kebutuhan, Persela mencari dua kiper dengan kriteria tersebut, terutama mereka yang sudah merasakan atmosfer Liga 1. Maklum, dari tiga kiper yang dibutuhkan Persela, satu sudah ada pada diri penjaga gawang muda, Alexander. Namun, usianya yang relatif muda dan pengalamannya yang sangat minim membuat pelatih tak mau ambil risiko.

Pelatih kiper Erick Ibrahim pun diharapkan juga mencari informasi dari koleganya sesama pelatih terkait kiper yang digadang-gadang bisa menjadi kiper utama dan kedua Persela saat kompetisi Liga 1 bergulir.

"Saya sudah kantongi beberapa nama. Tapi saya masih pantau perkembangannya, semoga secepatnya kami dapatkan," ujar Erick yang saat ini masih di Jakarta untuk menghadiri acara di Kemenpora bersama pelatih kepala Aji Santoso.

Dari keterangan manajemen Persela, saat ini tim polesan Aji Santoso sudah memiliki 12 pemain yang sudah resmi bergabung. Dari seluruh pemain yang sudah terikat kontrak maupun yang sudah menerima pinangan Persela, enam diantaranya merupakan pemain musim lalu, empat pemain U-23 yang lolos seleksi tahap pertama, dan dua lainnya yang masih disimpan identitasnya karena alasan belum resmi terikat kontrak dengan Persela.

Jumlah ini masih dari kebutuhan Persela. Seperti yang diutarakan Aji, untuk mengarungi kompetisi seketat Liga 1 2018, ia membutuhkan sekitar 27 sampai 28 pemain berkualitas mumpuni agar bisa melakukan rotasi tanpa ada kekhawatiran kekuatan timnya tereduksi.

Video Populer

Foto Populer