Sukses


Kiper Persib Bandung Tak Mau Pikirkan Nasib Vujovic dan Jupe

Bola.com, Bandung - Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby, tengah harap-harap cemas dalam melakoni Liga 1 2018. Lini pertahanan Maung Bandung terancam keropos.

Dua pemain belakang andalan Persib, Vladimir Vujovic dan Ahmad Jufriyanto, dikabarkan bakal angkat kaki dari Bandung.

Vujovic sudah memberikan sinyal bakal gabung dengan klub Indonesia lainnya. Sedangkan Jufriyanto diberitakan sudah didekati klub asal Malaysia.

Padahal dengan duet barisan pertahanan tesebut, gawang yang dijaga Natshir selalu terjaga cukup aman. Buktinya kiper yang akrab disapa Deden itu hanya kebobolan 21 kali dari 23 penampilannya di Liga 1 2017. Artinya, rata-rata kebobolan tak mencapai satu gol per laga.

Tak hanya itu, pemilik nomor punggung 1 ini mencatatkan total 9 pertandingan tanpa kebobolan alias clean sheet. Aksi ciamik itu, tentunya tak lepas dari duet Vladimir Vujovic dan Achmad Jufriyanto sebagai benteng pertahanan Peraib Bandung.

Meski demikian, Deden ogah menanggapi rumor masa depan dua rekannya tersebut. Sebaliknya ia hanya ingin fokus menjalankan latihan bersama Persib Bandung demi meningkatkan kualitasnya di lapangan.

"Saya hanya akan fokus latihan. Saya tidak bisa berikan komentar karena pemain juga belum komplit," ungkap Deden di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Kamis (14/12/2017).

Namun bila memang pada akhirnya Vladimir dan Jufriyanto benar-benar hengkang dari Persib, Deden enggan mempermasalahkannya. Ia hanya berharap Persib mendapatkan penggantinya yang jauh lebih baik dari kedua rekan setimnya.

"Kalau saya, siapapun bek nya itu pilihan terbaik dari pelatih. Saya hanya bisa berharap lini pertahanan Persib Bandung tetap kokoh. Tapi siapapun itu bek yang dipilih, saya tidak pernah mengandalkan satu pemain karena sepak bola adalah tim," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer