Sukses

PSSI Siapkan 35 Pemain untuk Hadapi Islandia, Ada Nama Bepe

Bola.com, Jakarta - PSSI melakukan pemungutan suara (voting) secara online untuk mencari 22 pemain yang akan masuk Indonesia Selection menghadapi Islandia pada 11 Januari 2018.

PSSI menyediakan 35 nama pemain yang bisa dipilih, satu di antaranya ada nama mantan kapten Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas.

Timnas Islandia yang merupakan kontestan di Piala Dunia 2018 hadir di Indonesia pada Januari 2018. Tim pembuat rekor di Piala Dunia 2018 itu dijadwalkan menjalani dua pertandingan di Indonesia, yaitu pada 11 dan 14 Januari 2018.

Rencananya, pada pertandingan pertama, Timnas Islandia akan menghadapi Indonesia Selection dan tiga hari kemudian Timnas Indonesia akan menjadi lawan tim yang berhasil melaju hingga perempat final Piala Eropa 2016 itu.

 

Untuk membentuk tim Indonesia Selection, PSSI mengajak masyarakat Indonesia ikut menentukan komposisi 22 pemain yang dipanggil.

PSSI menetapkan 35 pemain dalam daftar pilihan. Penetapan ke-35 pemain itu disebut berdasarkan performa dan statistik pemain serta kontribusi selama Liga 1 2017.

Pelatih tim Indonesia Selection sudah ditetapkan, yaitu Simon McMenemy, pelatih kelahiran Skotlandia yang berhasil membawa Bhayangkara FC jadi juara Liga 1 2017. Penunjukan Simon menjadi pelatih dilakukan sebagai penghargaan karena keberhasilan membawa The Guardian menjadi juara.

Dari ke-35 pemain itu, ada beberapa pemain yang sudah cukup berumur masuk daftar, seperti Bambang Pamungkas, Cristian Gonzales, dan Ismed Sofyan. Selain itu, juga bisa dipastikan dari ke-35 pemain itu, tidak ada satu pun nama pemain yang biasa dipanggil Luis Milla ke Timnas Indonesia U-23.

Masyarakat Indonesia bisa ikut serta dalam voting pemilihan pemain Indonesia Selection itu di situs resmi PSSI. Setiap orang yang melakukan voting bisa menentukan 11 pemain pilihannya dengan format satu penjaga gawang, empat pemain bertahan, tiga pemain tengah, dan tiga penyerang.

Pada akhirnya akan ada 22 pemain yang jadi pilihan terbanyak, yang masuk skuat. Sementara dua pemilih yang memiliki daftar 11 pemain yang sesuai dengan starting XI Simon McMenemy, akan mendapat hadiah dari PSSI.

Pemungutan suara yang dilakukan PSSI untuk pemain Indonesia Selection ditutup pada 4 Januari 2018.

1 dari 2 halaman

Daftar 35 Pemain yang Bisa Dipilih Masuk Indonesia Selection

Kiper: Rifky Mokodompit, I Made Wirawan

Bek: Ricardo Salampessy, Toni Sucipto, Abduh Lestaluhu, Zulkifli Syukur, Achmad Jufriyanto, Hamka Hamzah, Maman Abdurrahman, Alfin Tuassalamony, Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo

Gelandang: Ramdani Lestaluhu, Ahmad Bustomi, Muhammad Taufiq, Rizki Pora, Manahati Lestusen, Bayu Gatra, Ian Louis Kabes, Terens Puhiri, Ponaryo Astaman, Firman Utina, Titus Bonai, Stefano Lilipaly, Bayu Pradana, Raphael Maitimo, Hendra Bayauw, Paolo Sitanggang

Penyerang: Bambang Pamungkas, Boaz Solossa, Cristian Gonzales, Lerby Eliandry, Ferdinand Sinaga, Irfan Bachdim, Greg Nwokolo

8 Komentar

  • Indra Sudianto

    I made wieawan.. Zulkifli sukur,, hamka hamzah,, ahmad jupriyanto,,, rizkipora,,, bayu pradana,, maitimo,,, stefano lilipaly,,,irfan bachdim,, greg wnkolo,,, boaz sallosa.

  • Bintang Timur

    Greeg nokolo top klo masuk sekuat garuda

  • Boy She

    Nah begitu brooo....timnas senior pelatihnya sendiri juga....jangan pemain u23 teruuuuuussss....emang Indonsesia kurang pemain bagus broo...

Video Populer

Foto Populer