Sukses


Duo Timnas Gabung Latihan Arema Pekan Depan

Bola.com, Malang - Skuat Arema FC segera mendekati komplet. Pada pertengahan pekan depan, dua pemain Timnas Indonesia U-23, yakni Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho, akan merapat ke Malang. Mereka sudah berkomunikasi dengan pelatih Arema FC untuk kembali latihan mulai 20 Desember 2018.

"Saya dan Hanif akan datang bersamaan. Kemarin masih fokus dengan timnas dan istirahat sebentar," kata Bagas Adi Nugroho.

Kedua pemain ini merupakan anggota skuat Arema pada Liga 1 2017. Mereka sempat dikabarkan akan hengkang karena didekati oleh tim lain. Namun, keduanya menegaskan akan kembali ke Arema karena memiliki sisa kontrak satu musim ke depan.

Hanif dan Bagas merupakan rekrutan Arema awal musim lalu atas rekomendasi pelatih lama, Aji Santoso. Lantaran tampil bagus di Arema, kedunya masuk Timnas Indonesia U-22/U-23. Namun, Bagas sempat cedera lutut dan absen beberapa bulan.

"Saya masih tetap mengikuti perkembangan Arema. Meski, kemarin sempat lama di timnas. Semoga musim depan akan lebih bagus dengan beberapa perubahan pemain yang ada," imbuh Bagas.

Pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo, mengakui kedua pemain itu masuk skemanya musim depan karena Bagas dan Hanif merupakan pemain muda dengan potensi bagus.

"Keduanya akan melengkapi komposisi kerangka tim. Kami memang menunggu kedatangan mereka," kata Getuk.

Musim lalu, Bagas jadi stoper utama berpasangan dengan Arthur Cunha. Namun, penampilannya sempat menurun karena dia masih belum bisa menghilangkan trauma di lutut kiri.

Sementara Hanif justru semakin berkembang. Dalam ajang Aceh World Solidarity Cup 2017, dia jadi pemain inti di Timnas Indonesia besutan Luis Milla.

Pemain 20 tahun ini dinilai bisa bersaing dengan Hendro Siswanto dan Ahmet Atayev sebagai gelandang jangkar di Arema. Selain itu, Hanif juga bisa diturunkan sebagai stoper. Musim lalu, saat Arema krisis pemain belakang, dia ditarik sebagai stoper dan bek kanan.

Video Populer

Foto Populer