Sukses


PSIM Siapkan Dana Minimal Rp 4,5 Miliar untuk Jalani Liga 2 2018

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta serius membangun kekuatan menghadapi Liga 2 2018. Sebagai satu di antara buktinya, manajemen sudah menyiapkan anggaran minimal Rp 4,5 miliar untuk musim depan.

Ketua Umum PSIM, Agung Damar Kusumandaru, menjelaskan pihaknya sudah mengucurkan dana hampir Rp 4 milar guna membiayai operasional PSIM dalam mengarungi kompetisi musim 2017. Sebagian besar dana tersedot untuk gaji pemain dan perjalanan tur luar kota.

"Apalagi kami melewati babak play-off sehingga memang butuh dana yang tidak sedikit. Nominalnya mencapai Rp 3,950 miliar. Melihat pengeluaran yang cukup mepet pada musim 2017, kami perkirakan besaran anggaran musim depan mencapai Rp 4,5 miliar," kata Agung Damar.

Ketua Umum PSIM yang juga anggota DPRD Kota Yogyakarta itu memaparkan bisa jadi anggaran yang dibutuhkan akan lebih besar.

Selain persaingan yang lebih ketat, kemungkinan besar PSIM juga akan melawan klub dari luar Pulau Jawa dan membutuhkan biaya operasional yang besar.

"Kan ada beberapa dari luar Pulau Jawa, tentu itu menyedot anggaran yang cukup besar. Bisa jadi anggarannya malah dua kali lipat dari musim lalu," ujarnya.

Sementara terkait kiprah Laskar Mataram yang diasuh pelatih Erwan Hendarwanto dalam mengarungi Liga 2 2017, pihaknya menyebutkan hasil yang dicapai belum sesuai harapan. Meski begitu, manajemen PSIM masih bersyukur bisa bertahan di kompetisi kasta kedua.

"Kalau akhirnya PSIM bertahan di Liga 2, itu tetap kami syukuri. Tapi, di awal kami menargetkan bisa lolos 16 besar. Jadi, kalau melihat perjalanannya, tentu masih butuh banyak perbaikan," jelasnya Agung.

 

Video Populer

Foto Populer