Sukses


TC di Yogya, Persib Bawa Patrich Wanggai

Bandung - Patrich Wanggai, yang masih berstatus pemain seleksi ikut dibawa Persib untuk pemusatan latihan di Yogyakarta. Rencananya, Persib akan berlatih intensif di sana selama sembilan hari mulai 21 Desember 2017.

TC kali ini tidak lain merupakan serangkaian persiapan Persib menghadapi kompetisi Liga 1 tahun depan.

"Pilhan kami bukan soal iklim di sana. Di Yogyakarta ada tempat bagus. Kami nanti di sana stay di komplek Universitas (Negeri) Yogyakarta, ada hotel dan dekat lapangan juga," ujar asisten pelatih Persib, Fernando Soler, seperti dilansir situs resmi klub.

Soler menambahkan, ada beberapa pertimbangan lain dari tim pelatih karena memilih Yogyakarta sebagai tempat menggenjot persiapan seluruh pemain Persib. rencananya, tim berjulukan Maung Bandung ini juga siap menggelar uji coba selama di Yogyakarta.

2 dari 3 halaman

Uji Coba

"Saya tahu di sana banyak tim-tim lokal. Saya rasa Yogyakarta memang pilihan yang cukup tepat dan pas untuk kami gelar TC," terangnya.

Sementara itu, alasan Persib mengikutsertakan Patrich Wanggai dalam TC kali ini tak lain karena ingin melihat kualitas pemain asal Papua itu. Musim lalu, Patrich Wanggai membela Borneo FC dan kontraknya habis Desember 2017.

"Kami ingin lihat kualitas dia. Masih ada waktu dan dia ikut ke TC," beber Fernando Soler.

3 dari 3 halaman

SEA Games 2011

Dibawanya Patrich Wanggai untuk TC seolah menyiratkan peluang besar untuk masuk skuat asuhan Roberto Carlos Mario Gomez. Apalagi, dia sekarang berstatus tanpa klub. 

Patrich Wanggai pernah membela Timnas Indonesia U-23 pada SEA Games 2011 di Jakarta-Palembang. Kala itu, Wanggai membawa Garuda Muda ke final sebelum dikalahkan Malaysia lewat adu penalti.

Video Populer

Foto Populer