Sukses


Bek Persib Sambut Positif Rencana Kedatangan Victor Igbonefo

Bola.com, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto, menyambut positif rencana kedatangan, Victor Igbonefo, pada Januari 2018. Tony berharap kedatangan Igbonefo berdampak positif buat tim Maung Bandung.

Sebelumnya, pelatih anyar Mario Gomez mengungkapkan Igbonefo telah resmi menjadi bagian Persib pada musim depan. Pemain naturalisasi Indonesia ini diplot menggantikan posisi Vladimir Vujovic yang tidak dipertahankan.

"Secara pribadi, siapapun pemain yang datang semoga bisa membawa Persib lebih baik. Saya pribadi sempat main bareng sama dia (Victor Igbonefo) di timnas, tapi tidak lama," ujar Tony di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (19/12/2017).

Bahkan, Tony menegaskan siapapun pemain yang ada di Persib selalu optimistis dalam mengarungi kompetisi musim baru. "Saya selalu optimistis. Kedatangan pelatih baru, pemain baru, atmosfer baru, dan pemain mulai menikmati suasananya," ucapnya.

Tony kembali mengingatkan kepada para pencinta Persib agar tidak terlalu berekspektasi terlalu tinggi soal keberadaan pelatih baru. "Saya sendiri sudah sering bilang siapapun pelatihnya tidak akan mungkin (langsung bawa juara), tapi semuanya perlu proses dan perlu membangun fondasi dulu. Sekelas pelatih di luar negeri juga sulit, maka itu jangan mempunyai ekspektasi tinggi dulu," jelas Tony.

Mantan pemain Sriwijaya FC berkaca pada sukses Persib meraih gelar ISL 2014. Menurutnya, keberhasilan Persib meraih gelar bersama pelatih Djadjang Nurdjaman dicapai melalui proses yang panjang.

"Tuntutan dan tekanan itu pasti ada dan tidak masalah, karena bagi saya itu untuk memotivasi serta dijadikan pelecut bagi kami," kata pemain kelahiran Surabaya ini.

Sementara itu, Tony merasakan Persib sudah mengalami kemajuan di bawah asuhan Mario Gomez. "Karena baru, jadi mungkin belum mengarah kepada kekompakkan dan tim pelatih ingin menaikkan kondisi fisik dulu," kata Tony.

Program pemusatan latihan di Yogyakarta yang akan digelar Persib pada 20-30 Desember, dinilai Tony bagus untuk mengarah kebersamaan, kekompakkan, dan meningkatkan fisik semua pemain. "Jadi TC memang sangat penting agar kami masing-masing tahu karakter rekan sendiri dan meningkatkan kebersamaan," ucap Tony mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer