Sukses


Tujuan Persib Menggelar TC di Yogyakarta

Bola.com, Bandung - Program training center (TC) Persib Bandung di Yogyakarta terpaksa mengalami revisi jadwal. TC sebagai bagian persiapan tim meyambut kompetisi musim 2018 ini semulan dilaksanakan mulai Rabu (20/12/2017). Namun sesuai jadwal terbaru, keberangkatan tim dilakukan Kamis (21/12/2017).

Meski mengalami perubahan jadwal, asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, mengaku tidak mempermasalahkan perubahan ini. Yang terpenting baginya proses TC yang digelar berjalan dengan lancar.

Sebab TC tersebut, dikatakan Soler, sangat penting perannya. Tujuan utama, yakni agar pemain lebih mengenal satu sama lain. Terlebih beberapa di antaranya merupakan pemain anyar.

"Di sini (Bandung) pasti mereka sehabis latihan bisa pulang ke rumah, sedangkan kami harus konsentrasi untuk musim depan," ujar Soler, Rabu (20/12/2017).

Untungnya, lanjut Soler, program TC tersebut ditunjang dengan fasilitas yang dinilai layak, mulai lapangan hingga tempat menginap. Namun, pelatih asal Argentina ini belum dapat memastikan jumlah skuat yang akan diboyong Persib untuk menjalani TC tersebut.

"Hari ini ada pertemuan dengan pengurus. Tapi, mudah-mudahan semua pemain pemain bisa ikut. Nanti lihat siapa saja pemain, karena kami masih tunggu pemain lokal sama asing yang belum datang, jadi belum ada keputusan," ucapnya.

Sejauh ini Persib baru mengundang Patrich Wanggai untuk ikut menjalani latihan sekaligus memberi kesempatan pada eks pemain Sriwijaya FC dan Madura United itu untuk unjuk kemampuan. Selain itu, ada tujuh pemain dari Diklat Persib yang diajak ikut latihan di bawah arahan pelatih Mario Gomez.

 

Video Populer

Foto Populer