Sukses


Persib Bandung Boyong Eks Kiper Timnas U-19 saat TC ke Yogyakarta

Bola.com, Bandung - Tim Persib Bandung memboyong 22 pemain untuk menjalani training center (pemusatan latihan) di Yogyakarta hingga 30 Desember 2017. Rombongan Persib berangkat dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (21/12/2017) pagi. 

Dari 22 pemain tersebut, ada satu kiper muda yang dibawa yakni Aqil Savik yang pernah membela timnas U-19.

"Ya kami bawa 22 pemain termasuk empat penjaga gawang. Kami dapat rekomendasi dari pelatih kiper dan kami percaya kepada dia," ujar asisten pelatih Persib, Fernando Soler, di Mes Persib, Jalab Ahmad Yani, Kota Bandung, sebelum bertolak ke Yogyakarta.

Soler mengatakan Mario Gomez ingin melibatkan pemain-pemain muda, termasuk Aqil Savik dan Indra Mustafa.

"Kebijakan ini bagus untuk pemain muda karena demi masa depan klub juga. Yang pasti akan memacu pemain muda lainnya untuk tembus ke senior," imbuh Soler.

Dua pemain akan bergabung atau menyusul dari Jakarta yakni Patrich Wanggai dan Ezechiel N'douassel. Bahkan, kabarnya akan ada satu tambahan pemain lokal yang langsung gabung TC di Yogyakarta.

Namun, Soler belum mau menyebutkan sosok pemain lokal yang akan bergabung langsung ke Yogyakarta. Konon, kabarnya pemain tersebut adalah Airlangga Sucipto.

Sementara itu, pemain muda dari Diklat Persib Bandung, Muhammad Wildan, yang berposisi striker urung dibawa dengan alasan kuota pemain depan selama TC sudah terpenuhi. 

Video Populer

Foto Populer