Sukses


Persib Langsung Geber Latihan Fisik Intensitas Tinggi

Bola.com, Yogyakarta - Persib Bandung langsung menggelar latihan fisik intensitas tinggi di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat (22/12/2017) pagi. Skuat Maung Bandung hanya menggelar sekali latihan yakni pada pagi hari karena baru menginjakkan kaki di kawasan Stadion UNY, lokasi TC di Jogja, sehari sebelumnya. 

Pada latihan perdana TC ini, tim pelatih belum memberikan materi inti kepada anak asuhnya. Sekitar 20 pemain yang bergabung hanya diminta berlari keliling lapangan dalam beberapa tahap. Di akhir sesi, pelatih kepala, Mario Gomez menyuruh anak asuhnya memainkan game internal antarpemain.

''Kami maksimalkan latihan perdana untuk menaikkan fisik pemain. Tadi ada beberapa program yang sudah diberikan dalam sesi ini,'' ungkap asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan, setelah latihan.

Asisten pelatih yang akrab disapa Jose itu menjelaskan keputusan memberikan latihan fisik secara penuh juga tak lepas dari hujan yang turun sejak pagi. Penggunaan lapangan besar akhirnya ditiadakan dan hanya memaksimalkan belakang gawang sisi selatan dan lintasan lari.

''Jadwal latihan perdana di Jogja baru latihan fisik karena cuaca hujan tak mendukung. Tadi lari 100 meter, 200 meter dan 400 meter. Fokus TC di Jogja memang lebih pada peningkatan fisik,'' tutur dia.

Sebelumnya, Mario Gomez menjelaskan saat ini kondisi fisik pemain Persib Bandung belum memuaskan. Dia berharap TC tersebut menjadi momen yang tepat untuk meningkatkan fisik pasukannya sebelum bertarung di turnamen Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018.

Video Populer

Foto Populer