Sukses


Persib Berencana Gelar 4 Uji Coba di Yogyakarta

Bola.com, Yogyakarta - Persib Bandung merencanakan uji coba selama pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Setidaknya ada beberapa agenda latih tanding yang akan dilahap Atep Rizal dkk.

Asisten pelatih Persib Herri Setiawan menjelaskan, tim Maung Bandung mengagendakan empat sesi uji coba selama menjalani pemusatan latihan di Yogya.

Rencananya, uji coba tersebut akan berlangsung, Selasa (26/12/2017) dan Kamis (28/12/2017). Menurutnya, Mario Gomez melihat perkembangan anak asuhnya selama TC.

''Pelatih kepala meminta ada uji coba dimana setiap sesinya melibatkan dua tim. Jadi melawan satu tim dialokasikan satu jam,'' tutur usai latihan di Stadion Atletik dan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman.

Soal lawan, Herri menyebut akan ada empat tim yang disiapkan. Pada sesi pertama uji coba Selasa (26/12/2017), pasukan Pangeran Biru akan melawan dua tim dari UNY. Sementara sesi kedua, uji coba dijadwalkan dua hari setelahnya (28/12/2017) yakni melawan tim seleksi yang dilatih Nova Arianto dan Seto Nurdiyantoro.

''Untuk UNY sudah siap dengan dua tim, uji coba di sini (Stadion UNY-red). Lalu untuk Nova dan Seto sudah kami hubungi dan mereka akan membentuk tim. Mainnya kalau tidak di Bantul (Stadion Sultan Agung-red) atau di Sleman (Maguwoharjo-red),'' ungkapnya.

Sebelumnya dalam latihan perdana, Persib langsung menggelar latihan fisik intensitas tinggi. Skuat Maung Bandung memang hanya menggelar sekali latihan yakni di pagi hari setelah sore hari sebelumnya baru menginjakkan kaki di kawasan Stadion UNY, lokasi TC di Jogja.

Pada latihan perdana masa TC ini, tim pelatih Persib belum memberikan materi inti kepada anak asuhnya. Sekitar 20 pemain yang bergabung hanya diminta berlari keliling lapangan dalam beberapa tahap. Pada akhir sesi, pelatih kepala, Mario Gomez menyuruh anak asuhnya memainkan game internal antarpemain.

Video Populer

Foto Populer