Sukses


Gagal Amankan Amaral, Arema Kembali Lirik Patrick Cruz

Bola.com, Malang - Arema FC gagal merekrut striker asal Brasil, Yago Amaral. Hal ini membuat manajemen Singo Edan mengalihkan bidikan mereka ke mantan striker Mitra Kukar, Patrick Cruz dos Santos.

Arema sebenarnya lebih menginginkan Amaral. Namun, kedua belah pihak gagal mencapai kata sepakat terkait masalah kontrak. Disinyalir, Amaral mendapatkan tawaran lebih menggiurkan dari klub Thailand.

"Sepertinya dia ke Thailand. Perburuan striker asing yang bagus memang sulit. Pesaingnya dari klub Asia juga. Kadang agen menawarkan Arema dulu, lalu dibandingkan dengan klub lain untuk dapat kontrak lebih tinggi," keluh pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo.

Tapi Arema tidak ingin larut dalam kekecewaan. Sekarang mereka sudah menjalin komunikasi dengan pemain asing lain. "Sebenarnya ada beberapa nama yang masuk nominasi striker baru Arema. Striker yang sekarang ini justru saya lebih merasa cocok. Kalau Yago kelebihannya dia pernah main di kasta tertinggi Brasil. Tapi gantinya, saya rasa tidak kalah urusan tehnik," imbuhnya.

Belakangan muncul kembali nama Patrick Cruz. Mantan penyerang T-Team Malaysia itu merupakan kolega pemain asing Arema, Arthur Cunha dan Rodrigo Ost ketika sama-sama bermain untuk Mitra Kukar musim 2015. Ketiga pemain ini sukses mempersembahkan Piala Jenderal Sudirman.

Ketika dikonfirmasi tentang Cruz, Getuk hanya memberikan jawaban dengan nada bercanda. "Cruz tidak di sini. Dia bersama keluarganya di Brasil," lanjut dia.

Selanjutnya, Getuk meminta Aremania dan awak media bersabar. Dia tidak ingin proses negosiasi penyerang asing ini nantinya terganggu jika namanya bocor ke media. "Nanti kalau saya sebut nama sekarang, tapi gak jadi bergabung justru membuat kecewa," tandasnya.

Sebelum Arema dikabarkan akan merekrut Yago, nama Cruz sudah lebih dulu muncul. Arthur dan Rodrigo dijadikan alat pancing untuk membujuk Cruz bisa datang ke Malang.

Arema sendiri senang dengan pemain yang sudah pernah main bersama karena adaptasi bakal berjalan lebih cepat. Tapi hingga saat ini belum ada tanda-tanda Cruz akan menuju Malang. Dalam akun media sosialnya, dia masih merayakan Natal di Brasil dengan keluarga besarnya.

Video Populer

Foto Populer