Sukses


PSIS Mengincar Kristian Adelmund

Bola.com, Semarang - Perburuan pemain asing yang dilakukan PSIS Semarang memunculkan satu nama. Manajemen Mahesa Jenar sedang mengincar bek jangkung asal Belanda, Kristian Adelmund. Pemain berusia 30 tahun itu dikabarkan sudah berada di Yogyakarta sejak awal pekan ini.

"Dia punya potensi yang bagus di lini belakang karena memiliki postur yang tinggi. Tidak masalah jika dia datang dan nanti menunjukkan kemampuan," ungkap pelatih PSIS, Subangkit.

Jika PSIS merekrut Adelmund, mantan pemain Feyeenord Rotterdam itu tak akan kesulitan beradaptasi. Sebab, ia sudah merasakan kerasnya kompetisi Liga Indonesia, baik bersama PSS Sleman maupun Persela Lamongan.

Hanya, Laskar Mahesa Jenar tak sendiri dalam usaha mendatangkan Adelmund. Sebab, Persib Bandung dikabarkan juga meninginkan tanda tangan sang pemain. Apalagi skuat Pangeran Biru juga menggelar pemusatan latihan di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

"Kami juga tidak ingin terburu-buru dalam mengambil pemain asing. Kami harus selektif dan sesuai kebutuhan tim, karena toh regulasi kompetisi nanti juga belum tahu seperti apa," lanjut mantan pelatih Persekabpas Pasuruan itu.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, membernarkan sudah ada komunikasi dengan Adelmund. Hanya, komunikasi belum mengarah ke negosiasi. PSIS saat ini masih fokus dalam pencarian pemain lokal.

"Intinya, untuk pemain baik lokal maupun asing kami serahkan ke Pak Subangkit. Jika memang direkomendasi tentu kami melanjutkan dengan tahapan negosiasi. Manajemen PSIS nanti akan melihat pemain-pemain dari Amerika Selatan dan Eropa, bulan depan," kata Liluk, sapaan akrab Wahyu Winarto.

 

Video Populer

Foto Populer