Sukses


Kiko Insa Ajak Cristian Gonzales Main di Malaysia

Bola.com, Malang - Cristian Gonzales dan keluarganya bakal melewatkan malam pergantian tahun di Kuala Lumpur, Malaysia. Sejak tiga hari lalu mereka sudah berada di Negeri Jiran bersama keluarga striker Pusamania Borneo FC, Lerby Eliandry Pong Babu.

Yang menarik, pada Sabtu (30/12/2017), Cristian Gonzales sempat bereuni dengan mantan bek Arema FC yang kini bermain untuk Pahang FA, Malaysia, Kiko Insa Bohigues, di sebuah restoran Kuala Lumpur City Center (KLCC).

Pertemuan itu diabadikan dan diunggah Kiko di akun Instagramnya. Bek kelahiran Spanyol yang sudah jadi warga negara Malaysia tersebut "menyambut" dengan mengucapkan selamat datang kepada Gonzales di Liga Super Malaysia.

Kiko ingin membawa El Loco setelah mendengar cerita terkait status pemain naturalisasi asal Uruguay itu yang masih menggantung antara Arema FC dengan tim kepelatihan timnas Indonesia U-19.

Tawaran itu cukup serius karena bek 29 tahun ini berhasil membawa sang kakak, Ignacio 'Natxo' Insa, dari klub La Liga, Levante, menuju Johor Darul Ta'zim.

Pemain yang sempat membela Bali United ini juga punya jaringan klub di Malaysia. Apalagi Gonzales bisa mengisi slot pemain asing ASEAN.

Namun, semua masih sebatas tawaran. Pasalnya, Gonzales masih belum berpikir bermain di Malaysia. Dia mengaku lebih betah berada di Indonesia. "Saya cinta Indonesia. Jadi tidak ada pikiran untuk berkarier di luar negara saya," jawabnya.

Saat bertemu Kiko, Gonzales mengakui jika dia hanya sekadar bereuni lantaran saat di Malang, keduanya cukup dekat. Pada musim 2015, Kiko mengutarakan niatnya untuk memiliki status WNI lewat naturalisasi seperti Gonzales. Di samping itu, dia juga kagum dengan kondisi fisik El Loco yang masih terus bermain di usia kepala empat.

Setelah melewatkan momen tahun baru, rencananya Gonzales akan kembali ke Indonesia dan menunggu keputusan dari Arema serta Timnas Indonesia U-19.

Di Arema, dia masih memiliki kontrak sampai Februari 2018. Artinya, masih ada sisa waktu dua bulan dia berstatus sebagai pemain Singo Edan.

Tetapi, hingga detik ini, Cristian Gonzales tidak dilibatkan Arema untuk persiapan turnamen pramusim Piala Presiden. Cukup ironis, padahal dia adalah peraih gelar pencetak gol terbanyak Piala Presiden 2017 dengan torehan 11 gol.

Video Populer

Foto Populer