Sukses


Suramadu Cup, Persija Jakarta Jajal Semua Pemain

Suramadu Super Cup akan menjadi turnamen pramusim perdana bagi Persija Jakarta. Ajang itu akan dimanfaatkan pelatih Stefano 'Teco' Cugurra untuk menguji semua pemainnya.

 

Selain Persija, Suramadu Cup akan diramaikan dengan tiga tim lain. Madura United, yang tampil sebagai tuan rumah, Persela Lamongan, dan Kedah FA akan ikut serta. Ajang itu digulir di Stadion Gelora Bangkalan pada 8-12 Januari 2018.

Sebelum terjun di Suramadu Cup, sudah dua laga uji coba yang dijalani tim Macan Kemayoran. Pertama, Persija menumbangkan Mutiara Cempaka Utama 8-0. Lalu, mereka menghajar Persija Karawang 3-1.

Persija juga baru saja menggelar latihan perdana di Lapangan Sutasoma, Jakarta Timur, usai libur pergantian tahun, Selasa (2/1/2018). Dalam latihan tersebut, Teco mengungkapkan misi Persija di ajang Suramadu Cup.

"Latihan hari ini fokus untuk membenahi kondisi fisik pemain. Masih ada beberapa pemain yang belum datang. Yang tinggal di Papua baru datang besok. Di Suramadu Cup masih seperti uji coba bagi kami. Kami harus mencoba semua pemain. Kami mau pemain yang lama harus bantu pemain baru untuk adaptasi," kata Teco.

 

2 dari 2 halaman

Fokus Suramadu Cup

Stefano 'Teco' Cugurra (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Terkait kemenangan yang sudah diraih dalam dua laga uji coba, pelatih asal Brasil itu menyebut masih banyak yang harus dibenahi Persija. Apalagi, akan ada agenda padat yang menanti sebelum musim 2018 dimulai.

Selain Suramadu Cup, mereka juga akan mengikuti sebuah turnamen di Malaysia bertajuk Boost SportFix Super Cup 2018. Lalu juga ada Piala Presiden 2018 yang sudah dijadikan PSSI sebagai turnamen pramusim resmi.

"Kami akan berangkat ke Suramadu Cup tanggal 6. Jadi latihan di sana baru saat itu. Tanggal 8 kami main melawan Madura. Kami fokus dulu di Suramadu Cup. Nanti setelah itu baru kita fokus untuk Malaysia," jelas Teco.

Video Populer

Foto Populer