Sukses


Pelatih Persija Senang dengan Adaptasi Pemain Anyar

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta Stefano 'Teco' Cugurra mengungkapkan para pemain baru sudah bisa beradaptasi dalam latihan. Hal ini sangat bagus buat tim Macan Kemayoran yang akan turun di Suramadu Super Cup 2018.

Persija sudah memastikan diri akan menjadi salah satu peserta dalam Suramadu Cup, 8-10 Januari 2018. Tim lain yang ikut berpartisipasi adalah Madura United sebagai tuan rumah, Persela Lamongan, dan Kedah FA, tim asal Malaysia.

Bagi Persija, Suramadu Cup tak ubahnya sebagai ajang pemanasan sebelum musim 2018 dimulai. Maklum, agenda padat sudah menanti Bambang Pamungkas dan kawan-kawan. Selain tampil di Liga 1 2018, mereka juga akan mewakili Indonesia di Piala AFC 2018.

Tak heran jika Persija terlihat begitu aktif dalam mendatangkan pemain anyar. Terkini adalah mereka memastikan kembali mengontrak Rohit Chand, gelandang yang tampil impresif di Liga 1 2017.

"Pemain yang sudah ikut latihan sebelum tahun baru sudah terlihat lumayan bagus. Tapi ada beberapa pemain yang baru datang hari ini dan dua hari lalu. Besok pagi pun akan kembali melakukan tes fisik untuk mengetahui kondisi semuanya," kata Teco usai sesi latihan di Lapangan Sutasoma, Jakarta Timur, Kamis (4/1/2017).

 

2 dari 2 halaman

Tetap Butuh Waktu

Persija Jakarta (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Dalam sesi latihan hari ini, beberapa pemain Persija, termasuk Rohit, sudah berpartisipasi. Untuk Septinus Alua dan Valentino Telaubun, mereka terlihat berlatih terpisah terlebih dahulu. Tampak jelas bahwa keduanya mendapatkan menu latihan tambahan untuk kondisi fisik mereka.

Satu pemain lagi yang juga berlatih terpisah adalah Gunawan Di Cahyo. Namun, saat sesi simulasi pertandingan berjalan, semua pemain Persija ikut berpartisipasi. "Kita latihan teknik untuk menyerang. Juga teknik untuk passing, crossing, dan kombinasi finishing."

Meski begitu, Teco juga menyebut bahwa para pemain anyar tetap membutuhkan waktu untuk benar-benar menyatu dengan permainan tim. "Mereka butuh waktu untuk adaptasi. Juga dengan pemain asing yang baru gabung. Harus punya waktu di latihan untuk adaptasi dengan pemain lama," jelas pelatih asal Brasil itu.

Video Populer

Foto Populer