Sukses


Ini Syarat untuk Pinjam Pemain Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya telah mengumumkan akan melepas setidaknya 10 pemain dengan status pinjaman. Dari jumlah tersebut, hampir semuanya mendapatkan klub baru untuk musim 2018.

Namun, manajemen Persebaya tidak akan dengan mudah melepas para pemainnya. Mereka memberikan syarat kepada klub yang meminati para pemain tersebut. Syarat yang menjadi prioritas adalah diberikannya kesempatan bermain. 

“Kami ingin ada jaminan dari klub yang mau pinjam bahwa pemain setidaknya harus turun 30 persen dari total pertandingan selama semusim. Tujuan kami meminjamkan pemain supaya mereka dapat jam terbang karena tidak dapat kesempatan di sini,” kata Chairul Basalamah, Manajer Persebaya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Abud itu menegaskan bahwa gaji pemain tetap ditanggung oleh Persebaya. Akan tetapi, beberapa hal seperti fasilitas harus juga sesuai dengan standar. 

“Setidaknya standar yang diberikan sama dengan yang selama ini diterapkan di Persebaya. Misalnya tempat menginap, kalau ternyata sekamar tujuh orang kan repot. Lalu, kalau cedera juga ditanggung untuk dapat pemulihan,” imbuh pria 37 tahun itu. 

Hal itu perlu dilakukan agar para pemain nantinya tidak menjadi korban klub peminjam. Sebab, dia tidak ingin ada hal-hal yang kurang menyenangkan terjadi di kemudian hari. 

“Kami menghindari klub-klub yang seenaknya sendiri. Kalau pemain kami cuma dijadikan untuk menggenapi skuat saja kan percuma. Apalagi gaji tetap kami tanggung. Jadi, nanti kesepakatannya harus jelas seperti itu,” ungkap Abud.

Kini, beberapa pemain yang masuk dalam daftar pinjaman itu sudah mulai mendapatkan klub baru. Sebut saja Rangga Muslim dan Thaufan Hidayat yang telah menjalani tes medis di PSS Sleman.

Kemudian, Nerius Alom dan Samuel Reimas yang merapat ke Perseru Serui. Lalu, ada pula Mei Handoko Prastio yang bakal bergabung Madura FC. 

Empat pemain Persebaya lainnya, yaitu Kurniawan Karman, Yogi Novrian, Rachmat Juliandri, dan Abdul Azis yang tengah diminati oleh Semeru FC. Sedangkan satu pemain yaitu Said Mardjan masih belum dikabarkan mendapat klub baru.

Video Populer

Foto Populer