Sukses


4 Eks Persipura Plus Otavio Dutra Resmi Berkostum Persebaya

Bola.com, Surabaya - Kekuatan Persebaya Surabaya dipastikan bertambah dengan masuknya lima amunisi baru. Kelimanya merupakan pemain sarat pengalaman yang ditujukan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2018.

Menurut Perekrutan kelima pemain tersebut berdasarkan kemampuan dan kebutuhan tim Persebaya. Dengan kehadiran amunisi baru tersebut diharapkan bisa meningkatkan prestasi tim berjulukan Green Force tersebut.

Persebaya meresmikan empat pemain lokal anyar dari Persipura Jayapura. Para pemain asal Papua tersebut adalah fullback kiri Ruben Sanadi, gelandang bertahan Nelson Alom, sayap kiri Osvaldo Haay, dan pemain sayap Ferinando Pahabol. Serta mendatangkan satu pemain asing, yakni Otavio Dutra.

Dutra bukan orang baru bagi masyarakat Surabaya. Pasalnya, sebelum bergabung dengan Persegres Gresik United, Persipura Jayapura, maupun Bhayangkara FC, Dutra adalah penggawa Persebaya selama dua musim. Ia juga menjadi salah satu pemain idola Bonek Mania kala itu. "Bergabung dengan Persebaya seperti pulang ke rumah," ujar Dutra.

Empat pemain lokal sudah bersama-sama menjalani tes fisik dan medis di Indonesia Sports Medicine Centre (ISMC) di kawasan Senayan, Jakarta. Pun demikian dengan Otavio Dutra yang menyusul melakoni tes yang sama.

“Para pemain baru ini sudah menjalani tes medis dan fisik di ISMC, Kamis (21/12) dan Jumat (22/12). Kami benar-benar dibuat kagum dengan hasil tes tersebut,” jelas Chairul Basalamah, manajer Persebaya. “Salah satu hasil tes, yakni VO2 max para pemain baru ini sangat mengembirakan,” lanjutnya.

Keponakan dari legenda pemain dan pelatih Persebaya dan Timnas Indonesia, Rusdy Bahalwan ini bersyukur bisa mendapatkan tandatangan pemain incaran. Menurutnya, para pemain tersebut juga diincar klub-klub Indonesia maupun luar negeri.

“Bahkan untuk Osvaldo kami harus bersaing dengan klub Malaysia. Tapi kami bersyukur bisa mengamankan rekrutan baru ini,” kata Abud, sapaan akrab Chairul Basalamah.

Sementara itu Osvaldo mengaku bangga bisa memperkuat Persebaya. Menurutnya selain karena memiliki darah Jawa Timur yang identik dengan Persebaya. Ia menilai tim asal Kota Pahlawan ini merupakan klub besar di tanah air.

“Selain karena ibu saya dari Banyuwangi, saya juga lihat Persebaya memiliki kans juara di Liga 1. Saya tahu Persebaya punya pemain sangat berkualitas dan bagus di setiap lini. Ditambah dengan pendukung fanatik, Bonek. Suporter yang sangat militan dalam mendukung tim pujaannya,” kata pemain timnas Indonesia U-22 ini.

“Target, semua tentu ingin juara. Tapi yang terpenting bagi saya bisa memberikan yang terbaik bagi Persebaya di setiap pertandingan,” tutup Valdo, sapaan akrabnya.

Kelima pemain Persebayaini siap mengikuti latihan bersama rekan-rekannya yang baru besok. Saat ini para pemain tengah beristirahat setelah menempuh perjalanan jauh dan baru tiba di Surabaya sore tadi.

Video Populer

Foto Populer