Sukses


Victor Igbonefo dan Janji 2015 yang Terpenuhi

Bola.com, Bandung - Bek naturalisasi Indonesia, Victor Igbonefo resmi jadi milik Persib Bandung pada Jumat (5/1/2018). Kabar ini sebenarnya sudah terendus sejak akhir tahun 2017. Tapi Igbonefo baru memunculkan foto pertemuannya dengan petinggi Persib dalam akun instagramnya pada awal tahun 2018.

Kini Igbonefo kembali dari perantauannya di Liga Thailand sejak 2015. Saat masih di Thailand, Igbonefo pernah berjanji akan kembali ke Indonesia ketika kompetisi resmi berjalan.

Lantas kenapa dia memilih Persib? Bagaimana proses perpindahannya dari tim Nakhon Ratchasima, Thailand? Berikut petikan wawancara Bola.com dengan Victor Igbonefo. 

Apa alasan Anda memilih kembali ke Indonesia dan bergabung dengan Persib? 

Alasanya karena kompetisi di Indonesia sudah kembali normal. Waktu saya ke Thailand dulu sepakbola Indonesia sedang dalam sanksi FIFA dan tidak ada kompetisi resmi jangka panjang, yang ada hanya turnamen.

Sebagai pemain, saya butuh kompetisi untuk tetap menjaga kondisi agar tetap bagus. Selain itu, bermain di Indonesia membuat saya bisa selalu dekat dengan keluarga. Kalau alasan memilih Persib, karena ini adalah tim besar dan punya prospek bagu kedepannya

Bagaimana proses negosiasi untuk gabung dengan Persib?

Negosiasi lancar. Tapi sedikit agak lama karena dua pihak harus cari yang terbaik. Setiap klub yang saya bela di Indonesia selalu lama. Dulu di Persipura saya bermain tujuh musim. Kalau di Thailand status saya pemain asing. Jadi setiap musim mencari tim yang terbaik. 

 

Apa target Anda bersama Persib?

Persib adalah tim besar. Tentu mereka punya target tinggi. Saya senang bisa berada di tim yang punya ambisi tinggi. Dan pasti saya harap bisa menyenangkan publik Bandung. 

Persib selalu dihuni banyak pemain bintang. Seperti apa pandangan Anda tentang tim ini? 

Di tim ini memang banyak pemain berkualitas. Saya akan berusaha untuk cepat beradapatasi karena itu penting untuk bisa membawa Persib ke posisi yang lebih baik daripada musim lalu. Saya optimistis bisa bekerja sama dengan pemain lain. 

Apakah bermain di Persib juga ada harapan untuk bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia? 

Saya tidak bisa berkomentar banyak tentang hal ini karena saya hormati pelatih timnas. Dan semua pemain pasti ingin membela timnas. Tapi saya kembali ke Indonesia karena faktor utama seperti saya sebutkan tadi. Bisa berkumpul dengan keluarga dan kondisi sepak bola Indonesia sudah normal.

Video Populer

Foto Populer