Sukses


Ini Alasan Persib Bandung Datangkan Oh In-kyun

Bola.com, Bandung - Kehadiran pemain Asia, Oh In-kyun, ke tubuh Persib Bandung di luar dugaan. Pemain asal Korea Selatan itu tak memenuhi gambaran apa yang disampaikan pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, sebelumnya. 

Mario Gomez mengatakan bakal mendatangkan pemain Asia yang belum pernah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia. Namun, Persib memilih pemain yang musim lalu membela Mitra Kukar tersebut.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler, mengungkapkan alasan merekrut pemain yang menggunakan nomor punggung 33 di Persib ini. Oh In-kyun karena penampilannya di musim lalu cukup bisa diandalkan untuk kekuatan Maung Bandung pada musim 2018.

"Kami sudah lihat kondisi dan kemampuan dia di tim lain bagus, karena itu kami kontak sama agennya tentang dia. Kemudian kami juga koordinasi bersama manajer soal sepak terjang pemain ini. Kami melihat kualitasnya bisa bantu tim ini," jelas Soler.

Selain itu, In-kyun juga bisa dimainkan sebagai second striker. Hal ini jelas menjadi nilai plus buatnya. Soler menganggap In-kyun sosok yang tepat untuk menjadi bagian dari tim berjulukan Maung Bandung ini.

"Bisa lihat sendiri permainannya dulu dia bagaimana. Dia di posisi second striker bisa dan bagus, bisa ball position, bisa kasih bola juga, dan punya tendangan bebas. Oleh karena itu kami bawa dia ke Persib Bandung. Mudah-mudahan dia bisa bantu tim ini dengan bagus," ungkap Soler.

Video Populer

Foto Populer