Sukses


Jadwal Suramadu Super Cup Mengalami Perubahan

Bola.com, Surabaya - Suramadu Super Cup (SSC) yang mulai digelar pada Senin (8/1/2018) di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, mengalami perubahan jadwal. Hal ini dilakukan Madura United sebagai tim tuan rumah.

Pertandingan kedua yang semula dimainkan pada Rabu (10/1/2018), diajukan menjadi dipertandingkan pada Selasa (9/1/2018). Ada tiga alasan yang setidaknya membuat Madura United melakukan perubahan ini.

Pertama, pada 10 Januari 2018 merupakan hari terakhir pendaftaran bakal calon bupati Bangkalan. Pada hari tersebut, petugas keamanan dikerahkan untuk fokus mengawal persiapan rangkaian Pilkada di Bangkalan.

Hal ini disampaikan manajer Madura United, Haruna Soemitro, saat menggelar konferensi pers di Maduratna, Bangkalan, Minggu malam (7/1/2018).

"Karena ada peristiwa politik di Bangkalan, kami ingin memberikan kesempatan kepada aparat keamanan di Bangkalan untuk fokus di dalam pengamanan pilkada itu sehingga kami menyesuaikan jadwal," kata Haruna.

Sementara untuk jadwal dua hari lain tidak mengalami perubahan. Pertandingan pertama tetap diselenggarakan pada Senin, sedangkan laga pamungkas tersaji pada Jumat (12/1/2018).

Lalu, Madura United juga bakal melangsungkan acara launching tim di Hotel Shangri-La, Surabaya, pada 10 Januari. Mereka berencana mengundang tiga tamu kontestan Suramadu Super Cup, yaitu Persija Jakarta, Persela Lamongan, dan Kedah FA di acara tersebut.

Imbasnya, pada hari itu telah diputuskan untuk meniadakan pertandingan. "Kami ingin semua tim itu (kontestan SSC) diundang untuk acara itu," imbuh Haruna yang juga mantan ketua Asprov PSSI Jawa Timur itu.

Jadwal Baru Suramadu Super Cup

Alasan terakhir perubahan jadwal, yaitu karena adanya laga persahabatan antara Indonesia Selection melawan Timnas Islandia. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018).

Kebetulan, ada lima pemain peserta SSC yang akan ambil bagian. Tiga berasal dari Persija, yaitu Maman Abdurrahman, Ramdani Lestaluhu, dan Bambang Pamungkas. Sedangkan Greg Nwokolo dan Bayu Gatra menjadi pemain Madura United yang akan turut serta.

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada pemain tersebut. Hal ini dilakukan agar pemain juga punya waktu untuk klub maupun tampil bersama Indonesian Selection," jelas Haruna.

Jadwal Baru Suramadu Super Cup

Senin (8/1/2018)

15.00 WIB Persela vs Kedah FA

19.00 WIB Madura United vs Persija

Selasa (9/1/2018)

15.00 WIB Madura United vs Persela

19.00 WIB Persija vs Kedah FA

Jumat (12/1/2018)

15.00 WIB Persija vs Persela

19.00 WIB Madura United vs Kedah FA

*Semua pertandingan diselenggarakan di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan

Video Populer

Foto Populer