Sukses


Kehadiran Ivan Carlos Bikin Persija Pede di SSC 2018

Jakarta Persija Jakarta ikut serta di Turnamen Suramadu Super Cup (SSC) 2018. Laga pertama mereka melawan tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Senin (8/1/2018) pukul 19:00 WIB.

SSC merupakan ajang uji coba pramusim yang melibatkan empat tim. Selain Persija dan Madura, Persela Lamongan dan Kedah FA (Malaysia) turut meramaikan turnamen bergengsi ini.

Jelang laga, Persija tengah percaya diri. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini baru saja kedatangan pemain asing keempat dalam diri Ivan Carlos Franca Coelho.

Bomber asal Brasil itu telah merampungkan serangkaian tes medis sebelum diresmikan Persija pada Sabtu (6/1/2018). Sebelumnya, Macan Kemayoran telah memiliki tiga legiun impor yaitu Jaimerson da Silva Xavier, Rohit Chand, dan Marko Simic.

"Kami sudah siap. Kami respek dengan ketiga tim ini. Kami juga mempunyai pemain asing yang komplit. Kondisi pemain semua sudah bagus. Ivan Carlos sudah bergabung. Meski lelah, dia sangat bersemangat. Jadi kami akan bermain sebaik mungkin," ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra pada jumpa pers sebelum pertandingan di Madura, Minggu (7/1/2018).

Saksikan juga video menarik lainnya di bawah ini:

 

2 dari 3 halaman

Waspadai Kedah FA

Melawan Kedah FA akan menjadi partai pemanasan Macan Kemayoran sebelum bertemu wakil Malaysia lainnya pada turnamen yang berbeda. Persija dijadwalkan bakal bertarung dengan Johor Darul Ta'zim (JDT) atau Selangor FA pada Piala AFC 2018.

"Saya tahu Kedah. Mereka tim besar di sana (Malaysia). Mereka juga runner up Piala Malaysia 2017," ungkap arsitek asal Brasil ini.

Selain kedua klub di atas, Macan Kemayoran yang tergabung di Grup H Piala AFC 2018 akan berhadapan dengan Tampines Rovers/Geylang International (Singapura) dan Song Lam Nghe An (Vietnam). Pada partai pertama, Macan Kemayoran akan bertamu ke Malaysia pada 14 Februari untuk bertemu JDT atau Selangor FA.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal SSC

Sementara itu, terjadi perubahan pada jadwal SSC. Sebelumnya. turnamen ini bergulir pada 8, 10, dan 12 Januari.

Namun, panitia penyelenggara memajukan pertandingan hari kedua menjadi 9 Januari. Pasalnya, terdapat peristiwa politik yang berlangsung di Bangkalan pada jadwal semula.

Jadwal Baru Suramadu Super Cup:

Senin (8/1/2018)

15.00 WIB Persela vs Kedah FA

19.00 WIB Madura United vs Persija

Selasa (9/1/2018)

15.00 WIB Madura United vs Persela

19.00 WIB Persija vs Kedah FA

Jumat (12/1/2018)

15.00 WIB Persija vs Persela

19.00 WIB Madura United vs Kedah FA

(Laporan: Muhammad Adiyaksa)

Video Populer

Foto Populer