Sukses


Mitra Kukar Tak Patah Semangat Meski Ditekuk Jawara Malaysia

Melakoni uji coba pramusim di Malaysia, Mitra Kukar tidak mencari kemenangan. Buktinya, tim besutan Rafael Berges itu mengaku tak kecewa setelah menelan kekalahan telak 0-4 dari Johor Darul Ta'zim (JDT).

Mitra Kukar tidak berdaya menghadapi JDT yang merupakan jawara Liga Super Malaysia pada musim lalu. Bertanding di Stadion Tan Sri Dato’ Hassan Yunos, Johor Bahru, Minggu (7/1/2018), Naga Mekes menjadi bulan-bulanan dari tuan rumah.

Kalah telak dari JDT tidak membuat Mitra Kukar patah arang. Naga Mekes menganggap lawannya itu lebih siap secara fisik maupun mental.

"Saya tidak terlalu kecewa dengan kekalahan 0-4 ini. Karena tim lawan memang tangguh dan sudah sangat siap," ujar pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges. "Usai laga, saya tetap memberikan apresiasi kepada pemain yang tampil maksimal serta ngotong menghadapi JDT."

Empat gol yang bersarang di gawang Mitra Kukar diciptakan oleh Luciano Figueroa (17), (45), Safiq Rahim (42), dan Bruno Gabriel Soares (47). Setelah ini, Naga Mekes tetap berada di Negeri Jiran untuk melakoni pertandingan persahabatan selanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Evaluasi

 Pemain asing baru Mitra Kukar, Danny Guthrie (tengah) sudah tampil saat lawan JDT. (Media Mitra Kukar)

Kekalahan telak dari JDT membuat Berges bergerak cepat untuk menggelar evaluasi. Meskipun begitu, arsitek asal Spanyol tersebut tidak merinci sektor mana saya yang harus diperbaiki.

"Untuk evaluasi, saya tidak bisa menyebutkan apa saja yang menjadi kekurangan kita. Anak-anak masih harus berlatih dan terus berlatih untuk meningkatkan permainan dan kekompakan," ujar Berges.

 

3 dari 3 halaman

Uji Coba Selanjutnya

Tiga hari setelah uji coba pertama, Mitra Kukar bakal memainkan pertandingan persahabatan keduanya di Malaysia. Adalah JDT II, yang menjadi lawan latih tanding Naga Mekes pada 10 Januari.

JDT II merupakan tim satelit JDT yang berkompetisi di Liga Primer Malaysia. Pada musim lalu. tim berjuluk Harimau Selatan itu finish di posisi keempat kasta kedua kompetisi sepakbola di Negeri Jiran tersebut.

(Muhammad Adyaksa)

Video Populer

Foto Populer