Sukses


Sebelum Piala Presiden, Persib Gelar Uji Coba di Batam

Jakarta Persib Bandung terus mengasah kekuatan pasukannya. Sebelum tampil di Piala Presiden 2018, Maung Bandung terlebih dahulu beruji tanding di Batam.

 

Kamis (11/1/2018), Tim Maung Bandung rencananya memang akan menggelar sebuah laga uji coba. Pasukan Persib pun sudah tiba di Batam, sejak Selasa (9/1/2018) sore.

Bahkan, malamnya, Persib sudah menggelar latihan di Stadion Tumenggung Abdul Jamal. Latihan mereka juga disaksikan puluhan bobotoh, sebutan untuk suporter Persib.

“Kita senang sekali. Terimakasih kepada Viking Batam yang memfasilitasi kami. Lapangan memadai. Di latihan pertama di sini, kita fokus perkuat pertahanan," kata asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, di situs resmi Persib.

Di Batam, kata Herrie, Persib sendiri sudah menemukan lawan. "Lawannya sudah ada. Mereka pemain-pemain kumpulan dari Liga 2. Kebanyakan juga pemain dari PSPS Riau,” ujar Herrie.

Herrie pun menyebut uji tanding bisa jadi persiapan yang ideal Persib sebelum mereka tampil di Piala Presiden 2018.

 

2 dari 3 halaman

Bawa 19 Pemain

Tony Sucipto absen sementara membela Persib.(Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Persib sendiri membawa 19 pemain ke Batam. Ada enam pemain mereka yang tak bisa ikut karena harus memperkuat Indonesia Selection dan timnas untuk laga persahabatan lawan Islandia.

I Made Wirawan, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto harus membela Indonesia Selection. Sedangkan Victor Igbonefo, Henhen Herdiana dan Febri Hariyadi dipanggil Luis Milla untuk membela timnas.

Pelatih Mario Gomez menyebut, absennya keenam pemain andalan mereka itu justru hal bagus bagi Persib. "Kita harus terus berkembang secara fisik dan kami masih punya banyak waktu ‎untuk itu," kata Gomez.

 

3 dari 3 halaman

Soal Igbonefo

Victor Igbonefo (kiri). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Gomez juga mengomentari soal Igbonefo, yang ikut dipanggil membela timnas. Padahal, pemain baru Persib itu baru beberapa hari berlatih bersama skuat Tim Maung Bandung.

"Saya juga tahu Victor (Igbonefo) harus pergi ke Timnas. Itu tidak apa-apa karena ketika urusannya di Timnas telah usai, dia akan kembali lagi untuk berlatih dengan kita. Jadi, itu hal yang normal‎," kata Gomez.

Video Populer

Foto Populer