Sukses

Greg Nwokolo, Kenyamanan dan Angka Hoki di Madura United

Bola.com, Bangkalan - Greg Nwokolo merupakan satu di antara pemain yang memutuskan bertahan di pemain Madura United untuk musim 2018. Selama Liga 1 musim lalu, dia jadi satu di antara andalan Laskar Sape Kerrab di lini depan.

Greg telah membukukan 14 gol dan enam assist dalam 29 pertandingan. Apa yang telah sumbangkannya jelas merupakan hal yang bagus. Dia hanya punya selisih satu gol lebih lebih sedikit dari Peter Odemwingie, yang mencetak 15 gol.

Itulah mengapa, bukan hal yang mengejutkan jika Greg dipertahankan manajemen klub. Striker 31 tahun ini merupakan aset berharga untuk menggapai ambisi juara Liga 1 2018.

Greg mengungkap ada sejumlah alasan hingga memutuskan untuk bertahan. Dia pun berbagi cerita kepada Bola.com tentang pengalamannya selama semusim di Madura United. Berikut petikan wawancaranya:

Apa yang membuat Anda memutuskan bertahan di Madura United?

Karena Madura United tim seperti keluarga. Semua pemain kompak. Manajemen sangat baik dan loyal ke pemain. Paling tidak, saya akan tampilkan dan usaha lagi musim ini.

Madura United juga sangat ingin menjadi juara. Saya juga begitu. Bagi saya ini sangat penting karena setiap pemain pasti ingin juara. Dan Madura menurut saya, klub yang cocok dengan saya.

Target Gol

Apa tidak ada tawaran dari klub lain?

Ada tawaran, paling tidak ada 4-5 klub yang mengontak saya. Ada juga dari luar negeri, seperti Thailand dan Malaysia. Tapi, saya berkomitmen dengan Madura United. Saya nyaman di sini karena semua orang sangat baik.

Striker Madura United, Greg Nwokolo, berebut bola dengan gelandang PS TNI, Soonhak Hong, pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (18/9/2017). Madura United menang 3-2 atas PS TNI. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Berapa target gol Anda musim ini? Musim lalu Anda mencetak 14 gol

Musim ini saya ingin cetak gol lebih banyak. Terutama buat Madura, harus lebih bagus dan sukses musim ini. Yang penting kami dapat yang diinginkan. Kalau bisa setiap game saya mau cetak gol. Target pribadi saya, bisa membawa Madura juara dan menang di setiap pertandingan.

Tapi, setiap tahun saya selalu cetak gol minimal 14 gol dalam satu musim. Saya memang seorang penyerang, jadi pasti cetak gol di setiap klub yang saya bela. Saya harus berterima kepada Tuhan.

Hal lain, mengapa Anda mengganti nomor punggung dari 9 menjadi 11?

Menurut saya, nomor punggung tidak penting. Saya bisa memakai nomor apa saja. Tapi, saat saya bicara dengan istri, dia bilang agar memakai nomor 11 karena istri suka dengan nomor itu. Dia bilang bawa hoki. Jadi, sebenarnya karena istri. Saya juga suka angka itu.

Komentar soal Pelatih

Komentar Anda tentang pelatih Gomes de Oliveira?

Dia pelatih santai, tidak membuat pemainnya ribet. Dia tak mengganggu urusan pemain. Sejauh ini dia fokus untuk urusan latihan, pemain juga lakukan yang terbaik. Itu sangat bagus buat pemain. Dia komunikatif dengan pemain. Saat memberikan instruksi jelas dan tidak ribet.

Saya sangat senang dengan gaya melatihnya. Dia tipe pelatih yang juga sering memberi tahu pemain apa yang dia inginkan. Tapi, saya sebagai pemain juga kadang ingin improvisasi dan dia pun sangat terbuka serta menerima dengan hal semacam itu.

Siapa pemain yang paling dengan Anda di Madura United?

Saya dekat dengan semua pemain, semua baik. Saya tidak ada teman dekat. Semua pemain yang termuda dan tertua baik dengan saya. Ini penting supaya tidak ada perpecahan.

Saya senang bicara dengan semuanya. Pemain juga saya lihat bisa menjaga kekompakan dengan baik. Untuk jadi juara, semua pemain di Madura United harus dekat dan kompak.

Apa makna suporter Madura Bersatu di mata Anda?

Mereka cukup bagus, walau kami main di dua stadion, di Pamekasan dan juga Bangkalan. Mereka selalu bisa datang ke stadion. Semoga musim ini dukungan mereka lebih ramai supaya kami mampu meraih gelar juara.

Musim lalu mereka cukup bagus dan saya harap masyarakat Madura bisa datang langsung di lapangan. Mungkin selama ini juga banyak yang lihat di social media atau televisi. Tapi, nanti juga harus ke stadion untuk mendukung pemain secara langsung. Itu akan memotivasi pemain.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer