Sukses


Miftahul Hamdi Simpan Hasrat Bermain di Malaysia

Bola.com, Jakarta - Pemain muda Bali United, Miftahul Hamdi, tidak membantah memiliki keinginan untuk bermain di luar negeri, terutama Malaysia. Namun, saat ini pemain asal Aceh ini masih betah tinggal di Bali.

Miftahul Hamdi adalah seorang penyerang sayap muda andal yang dimiliki Indonesia. Ia mulai bersinar saat membela Bali United di Torabika Soccer Championship 2016. Miftahul Hamdi kini menjadi andalan Bali United di bawah asuhan pelatih Widodo C. Putro dan kerap mendapatkan panggilan dari Luis Milla untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Bicara soal Timnas Indonesia U-23, beberapa rekan setim Hamdi, seperti Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armaiyn, dan Ryuji Utomo kini mulai menjajal bermain di luar negeri. Evan Dimas dan Ilham Udin kini berseragam Selangor FA di Malaysia, sementara Ryuji Utomo kini berseragam PTT Rayong di Thailand.

Keputusan tiga pemain Timnas Indonesia U-23 itu untuk berkiprah di luar negeri ternyata juga membuat Miftahul Hamdi menyimpan rasa ingin bermain di luar negeri. Namun, pemain asal Aceh itu mengaku tetap akan menjaga komitmennya bersama Bali United pada saat ini.

"Rencana untuk bermain di luar negeri tentu ada. Namun, karena saya masih betah di Bali, maka saya belum memikirkan klub luar negeri," ujar Miftahul Hamdi.

Ketika ditanya ingin bermain di mana saat kesempatan untuk berkembang ke luar negeri datang, pemain berusia 22 tahun itu dengan tegas menjawab Malaysia. Menyusul Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, dan mengikuti jejak langkah Andik Vermansah, Bambang Pamungkas, dan Elie Aiboy, tampaknya menjadi gambaran yang paling realistis baginya.

"Tentu karena dekat dengan tempat asal saya. Jika ada tawaran bermain di Malaysia, kenapa tidak? Hanya saja untuk saat ini saya belum ingin memikirkannya karena masih fokus bersama Bali United. Namun, satu hal, Malaysia tidak terlalu berbeda dengan Indonesia, itu akan cukup membantu," ujar Miftahull Hamdi.

Video Populer

Foto Populer