Sukses

Persebaya Menilai Tak Ada Lawan Enteng di Grup C Piala Presiden

Bola.com, Surabaya - Pembagian grup Piala Presiden 2018 sudah dilakukan. Sesuai pembagian tersebut, Persebaya Surabaya berada di Grup C bersama Perseru Serui, PS TNI, dan Madura United.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, meyakini tak ada satu pun lawan yang akan dihadapi, yang mudah mereka kalahkan. Pasalnya, ketiganya adalah tim kontestan Liga 1 yang sudah berpengalaman tampil di kompetisi kasta tertinggi.

Meski PS TNI dan Perseru Serui musim lalu menjadi penghuni papan bawah klasemen Liga 1, Basalamah yakin mereka sudah berbenah dan lebih kuat dibanding sebelumnya.

"Mereka sudah melakukan evaluasi. Saya yakin mereka menambah kekuatan, menutupi kelemahan mereka musim lalu. Jadi, tak ada satu pun yang mudah kami kalahkan," katanya.

Untuk Madura United, Basalamah menyebutkan Laskar Sape Kerrab sebagai yang paling siap dibanding dua lawan lainnya. Sebab, sebelum turun di Piala Presiden 2018, skuat asuhan pelatih Gomes de Oliveira ini lebih dulu memanasi mesin di turnamen Suramadu Super Cup yang berakhir pada Jumat (12/1/2018).

"Semua tahu kekuatan Madura United. Jadi, setiap pertandingan kami harus mengusung semangat lebih jika ingin lolos ke fase berikutnya," ujar Basalamah.

Namun, bukan berarti Persebaya keder dengan ketiga calon lawannya itu. Pasalnya, Basalamah menilai tim Green Force juga cukup siap menatap pertandingan demi pertandingan yang akan mereka jalani di Piala Presiden 2018.

Basalamah menilai Persebaya tak merasa diuntungkan kendati bertindak sebagai tuan rumah Grup C. Sebab, tim lawan juga bermain di lapangan yang sama dan dengan peluang sama.

Satu-satunya yang dianggap Persebaya sebagai keuntungan adalah dukungan Bonek Mania yang melimpah. "Semoga keberadaan ribuan Bonek Mania memberikan tambahan semangat buat pemain selama bertanding. Mereka harus bisa memaksimalkan itu untuk memenangi pertandingan," tutur Basalamah.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer