Sukses

PSS Musim 2018 Beraroma Persiba Balikpapan

Bola.com, Sleman - PSS Sleman akhirnya mengikat 13 pemain pada gelombang pertama untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2018. Sebelumnya, manajemen tim Elang Jawa sempat berencana mengikat sebanyak 16 pemain.

Aroma Persiba Balikpapan cukup terasa jika melihat nama-nama 13 personel yang resmi memperkuat PSS musim depan. Setidaknya, ada lima pemain eks pasukan Beruang Madu yang kini bergabung dengan tim Kota Sembada. Mereka adalah kiper Yoewanto Stya Beny, Yudi Khoerudin, Absor Fauzi, dan Abdul Aziz (belakang), serta M. Ilham Irhas (gelandang).

"Memang sebenarnya ada 16 pemain yang sudah deal. Namun, tiga di antaranya belum tanda tangan kontrak. Secepatnya proses itu akan selesai," kata Sismantoro, manajer PSS.

Selain lima mantan pemain Persiba Balikpapan, manajemen PSS juga berhasil mengontrak dua eks pemain Semen Padang, yakni striker Tambun Naibaho dan Adi Nugroho.

Nama-nama lain yang sudah dikontrak adalah Ega Rizky Permana (kiper/eks PSCS Cilacap), Gufroni (bek/eks Persegres Gresik United), Rangga Muslim Perkasa (gelandang/eks Persebaya Surabaya).

Lalu striker pinjaman dari Sriwijaya FC, Slamet Budiono, Thaufan Hidayat (gelandang/eks Persebaya), dan pemain-pemain PSS musim lalu seperti Tedi Berlian, Achmad Hisyam Tolle, dan Arie Sandy.

"Ada dua pemain lain yang masih kami tunggu hasil tes medisnya seperti Wirabuana Proyoga dan Akbar Zakaria. Prinsipnya, yang belum tanda tangan ini sudah deal dengan kami," imbuh manajer yang juga Kades Candibinangun, Sleman, tersebut.

Sismantoro menambahkan manajemen PSS tetap akan berusaha memenuhi kuota 25 pemain seperti yang diminta pelatih kepala. Namun, pihaknya mengaku tidak akan tergesa-gesa mendatangkan pemain baru karena masih menunggu hasil Kongres PSSI pada Sabtu (13/1/2018) ini di Tangerang.

"Kami masih menunggu hasil Kongres PSSI nanti seperti apa. Terutama soal regulasi misalnya terkait pembatasan usia pemain, seperti Waluyo yang akan datang setelah kepastian soal regulasi," ujarnya.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer