Sukses

Cek Rute Masuk SUGBK Jelang Timnas Indonesia Vs Islandia

Jakarta Timnas Indonesia bakal berhadapan dengan peserta Piala Dunia 2018, Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/1/2018) malam WIB. Laga ini menjadi debut SUGBK menggelar pertandingan usai dipugar.

Banyak hal baru yang terdapat di SUGBK, mulai dari adanya lampu LED yang mengelilingi stadion hingga kursi penonton yang menggunakan single seat. Rute masuk suporter ke SUGBK pun sesuai dengan nomor kursi penonton yang tertera di tiket.

Seperti dikutip dari situs PSSI, SUGBK terbagi menjadi 12 zona, A dan B, yang arahnya berlawanan arah jarum jam. Untuk zona yang ada huruf A, penonton akan diarahkan menuju tribun bawah. Sedangkan zona B akan berada di tribun atas.

Zona 1 lokasinya persis di sebelah kanan pintu masuk VIP dan VVIP barat yang terletak di Plasa Barat. Akses menuju zona 1 itu melalui Jalan Asia Afrika, sebelum lampu merah hotel Fairmont.

Dari masing-masing zona akan ada beberapa pintu sesuai tiket. Setelah masuk stadion, penonton bisa melihat baris tempat duduk dari tanda yang tertulis di lantai stadion (seperti halnya di bioskop). Setelah menemukan baris tempat duduk, penonton hanya perlu mencari nomor kursi yang tertera di punggung kursi masing-masing.

"Para penonton tidak perlu khawatir kesulitan mencari tempat duduk di SUGBK, karena pihak Panpel akan menempatkan petugas di masing-masing pintu untuk membantu penonton," kata Deputi Pengembangan Bisnis Sekretaris Jenderal PSSI, Marsal Masita.

1 dari 3 halaman

Tiket Pertandingan

Panitia pelaksana pertandingan Timnas Indonesia melawan Islandia hanya melepas 75 persen tiket dari kapasitas SUGBK. Sebanyak 55 ribu lembar tiket dijual PSSI dan 5 ribu lembar tiket dipertimbangkan untuk keamanan.

Pihak panitia sudah menyiapkan 48 gerai tiket box untuk suporter pada hari Minggu (14/1/2018). Tiket box ini dibedakan untuk pembelian tiket langsung (on the spot) dan penukaran tiket yang dibeli secara online. Gerai tiket box ini bakal dibuka mulai pukul 9.00 WIB.

Tiket Box ini akan ditempatkan di area Plasa Timur (sekitar area parkir timur) dan Plasa Utara (sekitar area lapangan ABC) Stadion Gelora Bung Karno.

Untuk menuju plasa Timur, suporter bisa masuk dari pintu samping JHCC di Jalan Gatot Subroto dan sebelah hotel Sultan di jalan Sudirman. Sementara untuk Plasa Utara, akses masuknya dari Jalan Pemuda (depan TVRI).

2 dari 3 halaman

Harga Tiket

Berikut rincian harga tiket timnas Indonesia lawan Islandia di GBK:

VVIP: 1.500.000

VIP Barat A: 1.000.000

VIP Barat B: 1.000.000

VIP Timur: 750.000

Kategori 1 A Barat: 300.000

Kategori 1 B Barat: 300.000

Kategori 1 C Timur: 300.000

Kategori 1 D Timur: 300.000

Kategori 2 (Tribun Utara): 175.000

Kategori 2 (Tribun Selatan): 175.000

Kategori 3 (Tribun Atas): 100.000

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer