Sukses

Pemain Persib Mulai Paham Filosofi Mario Gomez

Bola.com, Bandung - Jelang tampil di Piala Presiden 2018, 16 Januari nanti, tim pelatih Persib Bandung cukup puas dengan persiapan anak asuhnya usai menjalani TC dan uji coba di Batam selama sepekan terakhir.

Semua pemain Maung Bandung dinilai sudah mengerti apa yang diinginkan pelatih kepala Roberto Carlos Mario Gomez.

"Kami masih kekurangan stok pemain karena sejumlah pilar tengah menjalani pelatnas Timnas Indonesia. Saat mereka bergabung diharapkan seluruh anggota tim memiliki visi yang sama saat bermain sebagai sebuah kesatuan tim," ujar asisten pelatih Persib, Fernando Soler kepada awak media, Sabtu (13/1/2018) di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung. 

Rencananya Minggu (14/1/2018) beberapa pemain yang baru saja membela tim Indonesia Selection saat melakoni duel ekshibisi melawan Islandia di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/1/2018), seperti I Made Wirawan, Tony Sucipto, dan Ahmad Jupriyanto, sudah bergabung ke Tim Maung Bandung.

Dalam dua hari ke depan Persib instens memantapkan strategi. Tim Pangeran Biru bakal melakoni laga perdana Piala Presiden 2018 melawan tim bertabur bintang Sriwijaya FC.

"Dari hasil evaluasi, kami senang karena anak-anak muda bisa main dengan atmosfer positif. Walaupun masih ada kekurangan, kami punya keyakinan mereka akan terus berkembang dari hari ke hari," papar Fernando Soler yang notabene mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Disinggung lawan-lawan yang akan dihadapi di Grup A Piala Presiden 2018, asisten pelatih asal Argentina ini enggan memandang remeh tim-tim pesaing. Persib ada di grup neraka bareng klub-klub elite PSMS Medan, PSM Makassar, dan Sriwijaya FC.

"Saya mencoba mengabaikan mereka dan fokus ke tim sendiri. Masalah persaingan itu biasa dalam sepak bola. Jika kami siap dan fokus, siapapun lawan yang akan dihadapi akan terasa mudah," jelas Soler.

Yang pasti kata Soler, jelang laga perdana Piala Presiden nanti, tim pelatih terus melakukan evaluasi sekaligus untuk persiapan kompetisi Liga 1 2018 nanti. Lewat medium Piala Presiden Persib bakal melakukan evaluasi pemain.

"Kami ikut turnamen Piala Presiden untuk evaluasi pemain. Kami akan mengamati siapa pemain yang bisa main nanti di kompetisi nanti atau mungkin kami lepas karena tidak memenuhi ekspekstasi. Mudah-mudahan Persib Bandung bisa juara di Piala Presiden," ucap Fernando Soler.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer