Sukses

Adu Tajam Lini Depan Timnas Indonesia Vs Islandia

Jakarta - Uji coba Timnas Indonesia dengan Islandia bakal menghadirkan pertarungan lini depan kedua tim dalam usaha meraih kemenangan.

Timnas Indonesia memiliki Boaz Solossa dan Lerby Eliandry di lini depan. Sedangkan Islandia mempunyai Ottar Magnus Karlsson serta Albert Gudmundsson.

Khusus Boaz dan Lerby, keduanya adalah jaminan ketajaman lini depan timnas. Mereka telah menjadi kombinasi terbaik Indonesia saat ini.

Di sisi lain, barisan depan Islandia lebih bertenaga. Ini karena Karlsson dan Gudmundsson sama-sama masih berusia 20 tahun.

Adapun laga uji coba itu bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Pada uji coba sebelumnya, Islandia berhasil menggasak Indonesia Selection 6-0.

Berikut Liputan6.com sajikan secara ringan duel lini depan Timnas Indonesia dan Islandia:

1 dari 3 halaman

Duel Besar versus Kecil

Lerby Eliandry. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Postur tubuh dua penyerang Islandia, Karlsson serta Gudmundsson cukup timpang. Nama pertama memiliki tinggi 190 cm. Adapun, tinggi Gudmundsson hanya 177 cm.

Sebaliknya, duet penyerang Timnas Indonesa terbilang identik. Kalau Boaz mempunyai postur 175 cm, Lerby unggul 5 cm dibanding pemain Persipura Jayapura itu.

Dengan postur lebih tinggi, sudah tentu Islandia bakal menerapkan permainan bola-bola udara. Adapun skema umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki tetap menjadi ciri khas Timnas Indonesia.

2 dari 3 halaman

Penampilan dan Gol

Penampilan duet penyerang Timnas Indonesia lebih unggul daripada Islandia. Boaz dan Lerby telah mencatatkan 35 dan 11 pertandingan untuk Skuat Garuda.

Sebaliknya, karena masih muda, pengalaman Karlsson serta Gudmundsson di pentas internasional terbilang sedikit. Nama pertama mengoleksi sembilan caps, adapun Gudmundsson membukukan 12 laga.

Soal koleksi gol, Boaz dan Lerby juga lebih unggul. Keduanya membukukan sebelas gol untuk Timnas Indonesia. Dengan rincian, Boaz sepuluh kali menggetarkan gawang lawan dan sisanya Lerby.

Adapun, Karlsson serta Gudmundsson baru membukukan total empat gol untuk Islandia. Dengan tiga di antaranya disumbangkan Gudmundsson. (Muhammad Adi Yaksa)

4 Komentar

  • Endar Adadi

    bagaimana nanti kita melawan Korsel, Jepang , Arab Saudi , Iran yg nota bene kekuatan nya diatas Islandia ,karena Jepang itu lebih sering ikut Piala Dunia dibanding Islandia

  • Endar Adadi

    begitu mudah , begitu lengah nya timnas kemasukan Bola , muka kita sebagai Bangsa mau ditaro dimana jika di Asian Games gawang kita hanya menjadi Lumbung Goal untu lawan waduh .... waduh ... gimana nih Pak Ketum PSSI

  • Endar Adadi

    indonesia itu cocok nya umpan2 pendek merapat hrs nya Luis Milla terapkan taktik spt tsb diatas , sufah kalah Postur main umpan panjang tidak efektif lah

Video Populer

Foto Populer