Sukses


Pisah dengan Persipura, Yoo Jae-hoon ke Mitra Kukar

Bola.com, Tenggarong - Kiper asal Korea Selatan yang begitu melekat dengan Persipura Jayapura, Yoo Jae-hoon, memutuskan bergabung dengan Mitra Kukar. Kiper berusia 34 tahun itu sudah mengucapkan selamat tinggal kepada Persipura yang dibelanya selama enam musim terakhir.

Melalui Instagram resminya, Mitra Kukar mengonfirmasi kehadiran Yoo Jae-hoon dalam sesi latihan tim yang dilakukan pada Minggu (14/1/2018).

"Welcome to Mitra Kukar, Yooe Jae Hoon! Kiper berpengalaman asal Korea Selatan yang sebelumnya membela Persipura Jayapura kini resmi berseragam Mitra Kukar pada kompetisi musim 2018. Yoo Jae-hoon telah mengikuti latihan bersama Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Minggu (14/1/2018) sore," tulis akun resmi Instagram Mitra Kukar.

Sebelumnya, salam perpisahan kiper yang sempat memperkuat Bali United di sela-sela kariernya bersama Persipura itu menimbulkan pertanyaan terkait kelanjutan kariernya. Namun, dalam salam perpisahan itu, Yoo Jae-hoon memang sudah menyatakan kepindahannya ke klub lain.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Umum dan Pak Manajer dan Ibu Manajer, ofisial, pelatih, para pemain, dan suporter beserta seluruh masyarakat Papua. Sebelumnya, izinkan saya menyampaikan permohonan maaf untuk kepindahan saya ke klub lain. Keputusan ini memang sangat berat untuk saya karena enam musim saya membela klub ini," tulis Yoo Jae-hoon dalam akun Instagram miliknya.

"Ini bukan saya sudah tidak cinta Persipura atau masyarakat Papua dan saya berharap hubungan kita sebagai keluarga tetap terjaga. Saya juga berdoa semoga Persija tetap berjaya di persepakbolaan Indonesia," lanjutnya.

Di sisi lain, Mitra Kukar mengincar target yang lebih tinggi pada musim 2018. Setelah hanya bertengger di papan tengah klasemen Liga 1 2017, Naga Mekes mengincar posisi lima besar Liga 1 2018.

Pelatih asal Spanyol yang juga merupakan mantan pemain Timnas Spanyol di Olimpiade 1992, Rafael Berges Marin, pun diboyong untuk menjadikan Mitra Kukar sebagai tim yang bersaing di papan atas.

 

Video Populer

Foto Populer