Sukses

Persib Mengasah Taktik Jelang Laga Pembuka Piala Presiden

Bola.com, Bandung - Persib Bandung terus mengasah taktik untuk persiapan laga pembuka sekaligus pertandingan perdana Grup A Piala Presiden 2018 melawan Sriwijaya FC, Selasa sore (16/1/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung.

Kendati, dalam beberapa hari ini sesi latihan Persib berjalan tanpa beberapa pemain seperti Victor Igbonefo, Febri Hariyadi, dan Henhen Herdiana yang bergabung ke Timnas Indonesia untuk menghadapi Timnas Islandia.

"Ya kami mulai bekerja untuk sisi taktik karena masih ada yang kurang. Kami juga akan melihat kondisi pemain yang ada di timnas, seperti Victor, apakah bisa main atau tidak. Kami ingin besok semua pemain dalam keadaan siap," ujar Fernando Soler, asisten pelatih Persib, Minggu (14/1/2018), di Bandung.

Soler mengungkap kondisi anak asuhannya saat ini sudah baik dan mulai mengerti apa yang diinstruksikan pelatih Mario Gomez. "Kami minta mereka semua kerja, lihat saja di pertandingan Selasa nanti," ujar Soler.

Meski menyebut pemain dalam keadaan siap, asisten asal Argentina itu mengaku belum ada bayangan materi inti pemain yang akan diturunkan nanti. Hal itu karena uji coba yang digelar di Batam belum lama ini levelnya terlalu rendah.

"Waktu uji coba di Batam kami sempat kebingungan. Awalnya lawan kami tim dari kasta kedua, ternyata bukan. Meski begitu, hasil evaluasi dari Batam bagus, bukan karena kami menang pada laga uji coba itu tapi kami melihat proses latihan ke latihan sejak di Yogyakarta semakin oke," jelas Soler.

Soal rencana pembahanan pemain baru, Soler menjelaskan akan melihat dulu situasi dalam tim karena beberapa pemain masih bergabung bersama Timnas. Namun, mantan pemain Persebaya Surabaya itu menambahkan tidak menutup kemungkinan Persib bakal menambah pemain lokal.

"Kami mau ambil pemain lokal dari mana saja. Kalau datang, kami akan lihat situasi pemain itu. Kalau bisa membantu Persib oke saja, tapi kami masih akan melihat posisinya dulu. Latihan tadi pun masih kurang komplet karena Atep sakit dan Febri tidak ada, jadi tidak ada winger. Selain Febri, beberapa pemain lagi juga sedang gabung timnas," tutur Soler.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer