Sukses

SSB Tasinara dan SSB Bintang Kansa ke Putaran Nasional DNC 2018

Bola.com, Makassar - SSB Tasinara (Sulawesi Barat) dan SSB Bintang Kansa (Sulawesi Utara) lolos ke putaran final Danone Nations Cup (DNC) di Jakarta, 21-22 Juli.

SSB Tasinara ke Jakarta dengan status juara regional Sulawesi-Maluku setelah mengalahkan SSB Bintang Kansa 2-0 di Stadion Andi Mappe, Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan, Minggu (14/1/2018). Sebagai finalis keduanya otomatis lolos untuk bersaing dengan wakil 10 kota lainnya memperebutkan satu tiket ke putaran dunia.

"Untuk tahun ini, Danone Internasional belum menentukan lokasi final untuk putaran dunia," ujar Anugrah Edy dari Maestro Sport, event organizer DNC Indonesia.

Menurut Anugrah, selain Pangkep, DNC juga digelar di Jayapura, malang, Medan, Bandung, Balikpapan, Bali, Kupang, Sleman, Jakarta dan Aceh. "Khusus di Pangkep, untuk kali pertama sejak 15 tahun lalu, tidak ada wakil Sulsel yang lolos ke putaran final. Ini menandakan pembinaan sepakbola usia muda mulai merata," papar Anugrah.

Pada penutupan regional Sulawesi-Maluku, panpel menghadirkan Ahmad Latando Paturusi, alumni DNC 2013. Bek tengah membawa timnas Pelajar u-16 juara di Malaysia, Oktober 2016 ini menuturkan pengalamannya mengikuti DNC 2013.

"Saat itu, klub saya langsung gugur di zona Makassar. Jadi jangankan ke Jakarta, lolos zona regional saja tidak. Tapi, sejak itu saya justru semakin termotivasi untuk berlatih keras," kata Latando.

Sementara itu, pelatih SSB Tasinara, Juanda Zainuddin, mengaku beruntung anak asuhnya bisa menembus Jakarta. Padahal, SSB yang berlokasi di Malunda, Kabupaten Majene ini baru berusia tiga bulan.

"Kami tidak mematok target muluk di Jakarta ini. Kami hanya ingin menunjukan permainan terbaik yang bisa membuat masyarakat Sulbar bangga," kata Juanda.

Juanda pun berencana melakukan sejumlah uji coba melawan tim luar Sulbar untuk menambah jam terbang pemainnya. "Kami ingin mental pemain lebih terasah. Apalagi hampir semua pemain SSB Tasinara tidak pernah ke Jakarta," papar Juanda.

Hal senada dikatakan Noldy Bagit, pelatih SSB Bintang Kansa. "Kami akan memaksimalkan latihan menghadapi putaran final yang masih enam bulan lagi. Saya optimistis SSB Bintang Kansa bisa bersaing di Jakarta nanti," tegas Noldy.

Tahun lalu, Indonesia diwakili oleh SSB Batu Agung Kalimantan Selatan yang berhasil meraih peringkat delapan pada putaran final di New York, Amerika Serikat.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer