Sukses

Timnas Indonesia Hampir Ungguli Islandia pada Babak Pertama

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia bermain 1-1 pada babak pertama pertandingan kontra Timnas Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (14/1/2018). Ilham Udin Armaiyn membuka keunggulan Timnas Indonesia sebelum akhirnya tim tamu membalasnya di menit akhir babak pertama.

Meski tertekan di awal-awal pertandingan, Timnas Indonesia mampu memperlihatkan permainan yang positif baik saat bertahan maupun ketika menyerang.

Bertahan sekuat tenaga dari serangan Islandia, Timnas Indonesia sempat meraih keunggulan berkat gol Ilham Udin Armaiyn. Namun, melalui sebuah serangan balik cepat, Islandia mampu membalasnya dan menutup babak pertama dengan kedudukan seimbang.

Timnas Indonesia terus mendapatkan tekanan dari Islandia di menit-menit awal pertandingan. Namun, Tim Garuda berupaya memberikan tekanan balasan melalui kecepatan yang dimiliki Febri Hariyadi dan Ilham Udin Armaiyn meski belum ada satu ancaman yang bisa diciptakan ke gawang Islandia dalam 15 menit pertama.

Timnas Indonesia akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-28 melalui gol yang dicetak Ilham Udin Armaiyn setelah kiper Islandia, Runar Alex Runarsson, melakukan blunder saat menghalau umpan silang Febri Hariyadi.

Bola yang licin karena guyuran air hujan membuat kiper Islandia gagal menangkap bola dengan baik dan akhirnya Ilham Udin menyambar bola dan menceploskannya ke gawang.

Muhammad Hargianto membuat ancaman besar bagi Timnas Islandia pada menit ke-37. Setelah membaca permainan umpan pendek yang diperagakan pemain Islandia, gelandang bertahan Timnas Indonesia itu memotong aliran bola Timnas Islandia dan membawanya hingga ke kotak penalti tim tamu. Namun, tembakan mantan pemain Persija Jakarta itu masih naik di atas mistar gawang lawan.

Osvaldo Haay, yang beroperasi dari sisi kanan lapangan, pun tak ingin ketinggalan panas. Pemain asal Papua itu mendapatkan peluang untuk menjebol gawang Timnas Islandia pada menit ke-43. Namun, tembakan kaki kiri yang dilepaskannya masih melayang di atas mistar gawang.

Sebuah serangan balasan cepat yang dilakukan Islandia di masa injury time babak pertama berbuah petaka bagi Timnas Indonesia.

Albert Gudmundsson, yang masuk sebagai pemain pengganti pada babak pertama, berhasil menjebol gawang Andritany Ardhiyasa meski kiper Timnas Indonesia itu sempat menghalau bola. Gudmundsson mampu meraih kembali bola rebound dan menceploskan bola ke gawang Timnas Indonesia.

Setelah gawang Timnas Indonesia bobol, wasit Yusuke Araki asal Jepang meniupkan peluit panjang tanda 45 menit pertama usai. Babak pertama berakhir dengan skor sementara 1-1.

Susunan pemain Timnas Indonesia vs Islandia

Timnas Indonesia: 26-Andritany Ardhiyasa (kiper); 2-Putu Gede Juni Antara, 16-Fachruddin Aryanto, 23-Hansamu Yama Pranata, 23-Rezaldi Hehanussa (belakang); 8-Muhammad Hargianto, 19-Bayu Pradana, 29-Septian David Maulana (tengah); 25-Osvaldo Haay, 13-Febri Hariyadi, 20-Ilham Udin Armaiyn (depan)

Timnas Islandia: 1-Runar Alex Runarsson (kiper); 6-Holmar Orn Eyjolfsson, 5-Jon Gudhni Fjoluson, 18-Felix Orn Fridhriksson (belakang); 23-Samuel Kari Fridhjonsson, 21-Arnor Ingvi Traustason (10-Albert Gudmundsson), 16-Olafur Ingi Skulason; 8-Arnor Smarason (tengah); 11-Kristjan Floki Finnbogason; 7-Aron Sigurdharson, 15-Andre Runnar Bjarnasson (depan)

3 Komentar

  • drunken master

    I putu gede ....banyak eror...lemparan kedalam aja salah alkhirnya penalty..dan merubah semuanya..

  • Mas Bent

    emang durung wayahe....tapi kapan wayahe ..lempar bola out aja nunggu lawan siap marking next lawan yang dapet bola..priban..priben...

  • Endar Adadi

    wasi jepang berat sebelah , banyak keputusan nya yg malah menguntungkan Islandia

Video Populer

Foto Populer