Sukses

Nobar Timnas di Surabaya, Andik dan Osvaldo Dapat Dukungan Khusus

Bola.com, Surabaya - Masuknya nama Osvaldo Haay dan Andik Vermansah ke dalam skuat Timnas Indonesia melawan Islandia menjadi daya tari bagi masyarakat Surabaya. Puluhan orang mengadakan nonton bareng pertandingan itu di Warkop Pitulikur, kawasan Ngagel, Surabaya. 

Penampilan Osvaldo yang menjadi starter mengundang decak kagus para penonton yang didominasi oleh Bonek, suporter Persebaya. Beberapa kali teriakan dukungan diberikan kepadanya. Terutama, saat pemain Persebaya itu memiliki peluang emas pada menit ke-44. 

“Kami ingin juga ikut memantau bagaimana permainan Osvaldo. Ini pertandingan pertamanya sejak menjadi pemain Persebaya. Semua Bonek pasti penasaran melihat dia,” kata Husein Gozali, pemiliki Warkop Pitulikur. 

Sayangnya, Andik tidak masuk dalam starting line-up yang diturunkan oleh pelatih Luis Milla. Pemain yang kerap dikaitkan kembali ke Persebaya itu baru masuk pada menit ke-79 menggantikan M. Hargianto. 

Raut kekecewaan nampak menghiasi penonton nobar kali ini. Sebab, duet Osvaldo dan Andik yang mereka harapkan ternyata tidak berlangsung lama. Osvaldo ditarik keluar diganti oleh Egy Maulana Vikri di menit ke-85. Kesempatan tampil bersama Andik dan Osvaldo yang berlangsung enam menit saja. 

“Andik memang masih belum resmi menjadi pemain Persebaya. Tapi, kami sangat berharap dia bisa berkolaborasi dengan Osvaldo. Kira-kira kan itu gambarannya kalau nanti jadi kembali (ke Persebaya),” imbuh Cak Cong, sapaan akrab Husein.

Sejak babak kedua, terutama denga lahirnya tiga gol Islandia, penonton sempat mengalihkan pandangannya dari layar ke gawai masing-masing. Namun, keberadaan Andik di lapangan cukup mempengaruhi antusiasme penonton meski hanya tampil 11 menit. 

Saat Andik beraksi di lapangan, dia mampu membuat suasana nobar lebih hidup. Beberapa kali penonton meneriakkan namanya kala beraksi di sisi kanan. Sayangnya, tidak banyak kontribusinya untuk tim dengan waktu yang cukup singkat itu. 

Salah satu penonton yang cukup antusias adalah Miftakhul Rusdianto. Mahasiswa salah satu kampus di Surabaya ini mengaku Andik merupakan daya tarik yang Kuat untuk menonton pertandingan timnas. Terlebih, jika Andik bergabung Persebaya akan semakin membuat Bonek punya semangat lebih. 

“Sampai kapan pun, Andik ada di hati Bonek. Kami memang tetap mendukung Timnas Indonesia kalau bertanding. Tapi, Osvaldo sudah menjadi perwakilan Persebaya di timnas. Dan Andik juga merupakan pemain binaan Persebaya. Kami akan selalu mengamati penampilan mereka,” ungkap Miftakhul.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer