Sukses


Striker Burnley Soroti Pencetak Hattrick ke Gawang Indonesia

Bola.com, Jakarta - Minggu malam (14/1/2018) bisa jadi bakal menjadi hari tak terlupakan bagi striker Timnas Islandia, Albert Gudmundsson. Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-27, striker 20 tahun ini mengakhiri pertandingan dengan mencetak hattrick ke gawang Timnas Indonesia.

Albert Gudmundsson menyumbang tiga dari empat gol kemenangan Timnas Islandia atas Indonesia. Tiga gol ke gawang Tim Garuda yang dikawal Andritany Ardhiyasa itu dihasilkan pada menit ke-45, 65 (penalti), dan menit ke-71.

Prestasi mencetak hattrick ke gawang Indonesia itu membuat Albert Gudmundsson sejajar dengan pemain-pemain yang jauh lebih senior darinya. Ia kini masuk "klub pencetak tiga gol" di Timnas Islandia.

Seperti dilansir dari laman Fotbolti, Minggu (14/1/2018), Albert Gudmundsson tercatat merupakan pemain ke-10 dalam sejarah Timnas Islandia yang mencetak tiga gol dalam satu pertandingan bersama timnas. Padahal, jam terbangnya bersama timnas senior masih minim.

Tak heran prestasi ini langsung mengundang pujian. Satu di antaranya datang dari striker Burnley, Johann Berg Gudmundsson. Johann mengucapkan selamat pada juniornya di Timnas Islandia itu.

"Selamat datang dan selamat bergabung dalam grup tiga," ujar Johann melalui akun Twitter personalnya sambil me-mention Albert.

Johann Berg Gudmundsson masuk klub pencetak tiga gol di Timnas Islandia sejak 2013, tepatnya saat Timnas Islandia bermain 4-4 kontra Swiss di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup E zona UEFA pada 6 September 2013.

Hingga saat ini Johann Berg Gudmundsson masih berstatus striker Timnas Islandia. Laga terakhirnya berkostum Our Boys terjadi saat uji coba melawan Republik Ceska pada 8 November 2017.

Ia dan mayoritas pemain inti Timnas Islandia lain tak bisa ikut tur ke Indonesia karena liga-liga di Eropa sedang bergulir dan laga uji coba di Indonesia digelar tidak dalam rangkaian matchday FIFA sehingga Johann Berg Gudmundsson dkk. tak dilepas klub masing-masing.

Video Populer

Foto Populer