Sukses


Kata Pelatih Islandia Usai Berkunjung ke Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Islandia mengungguli Timnas Indonesia dalam laga uji coba. Kontestan Piala Dunia 2018 itu menang 4-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018) malam WIB.

Usai pertandingan, pelatih Islandia, Hemir Hallgrimsson, banyak berbicara soal Indonesia. Dia memulai pembicaraannya mengenai kemegahan SUGBK yang baru saja diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Saya sudah melakukan banyak pertandingan di Eropa. Bagi saya stadion ini (SUGBK) menjadi salah satu yang terbaik di Eropa," katanya kepada wartawan di ruang konfrensi pers.

"Kalau dibandingkan dengan Islandia, saya tidak bisa bilang banyak. Di Islandia, yang nonton 1000 orang sudah bagus," ujar Hallgrimsson melanjutkan.

SUGBK direnovasi selama tujuh bulan untuk mendukung gelaran Asian Games, Agustus mendatang. Stadion terbesar di Indonesia ini menelan biaya renovasi hingga Rp 769,69 miliar.

 

 

2 dari 3 halaman

Cuaca Ekstrim di Indonesia

Pemain Timnas Indonesia, Muhammad Hargianto (merah) menggiring bola saat melawan Islandia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (14/1). Gol Tunggal Indonesia dicetak Ilham Udin. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Hallgrimsson juga terkejut dengan cuaca di Indonesia. Dalam dua pertandingan di Indonesia (melawan Indonesia Selection dan Timnas Indonesia), Islandia bermain di bawah guyuran hujan.

Parahnya, saat melawan Indonesia Selection, 11 Januari lalu, pertandingan sempat dihentikan karena ada petir. Dalam laga itu, Islandia menang telak 6-1.

"Cuaca di Islandia sama seperti Indonesia. Tidak hanya hujan, di negara kami ada juga salju. Namun, hujan di Indonesia lebih parah bila dibandingkan dengan Islandia," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Keramahan Orang Indonesia

Presiden Joko Widodo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono usai menyaksikan pertandingan persahabatan antara Indonesia - Islandia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Meski terkejut dengan cuaca di Indonesia, Hallgrimsson memuji keramahan masyarakat di Indonesia. Menurutnya, orang Indonesia paling murah senyum.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas sambutannya dari federasi (PSSI) dan masyarakat Indonesia. Yang saya lihat, orang Indonesia merupakan manusia yang paling bahagia. Fans indonesia sangat luar biasa. Semoga timnas Indonesia sukses, sampai jumpa dan semoga kita bertemu di Piala Dunia," ucapnya menutup.

Video Populer

Foto Populer