Sukses


Mantan Pemain Persis Seleksi di PSS Sleman

Bola.com, Solo - PSS Sleman terus menambah keuatan untuk menghadapi kompetisi Liga 2 musim depan. Setelah resmi mengikat 13 pemain, tim Super Elang Jawa juga mencermati tujuh pemain berstatus seleksi.

Mereka adalah eks kiper Sriwijaya FC U-19, Rizky Arya Adiatna. Lalu di posisi bek akan ditambah Bima Reksa, alumni PS TNI U-19 dan Abdul Aziz, bek Persebaya yang masuk opsi dipinjamkan Bajul Ijo.

Kemudian ada Irkham Zahrul Mila (Persis Solo), Gufroni Al Maruf (Persegres Gresik), serta Taji Prasetyo dan Chairul Hidayat yang berposisi bek sayap. Taji sendiri yang pernah bermain di Persis Solo juga merupakan bagian dari tim PSS musim 2014 lalu.

''Mereka ini trial dulu, nanti oleh coach Herkis (Herry Kiswanto-red) akan dilihat dulu perkembangannya. Kalau memenuhi kualifikasi sangat mungkin akan dikontrak, dengan rekomendasi pelatih tentunya,'' kata Manajer PSS, Sismantoro, Senin (15/1/2018).

Tujuh pemain tersebut sudah mulai mengikuti program latihan yang digelar oleh PSS. Termasuk dimainkan saat Coppa Sleman, 16-20 Januari 2018 nanti.

''Di Coppa nanti, mereka juga diminta memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Setelah coppa nanti tim pelatih akan melalukan evaluasi,'' ujar dia.

Herry Kiswanto sudah memiliki skema sendiri dengan komposisi dua pemain di setiap posisi kecuali kiper. Banyaknya pemain yang memiliki posisi sebagai bek, besar kemungkinan Herkis akan mengeliminisi pemain di posisi tersebut.

''Saya ingin di setiap posisi ada dua pemain jadi mereka bisa saling berkompetisi untuk jadi pemain inti,'' tegas mantan kapten Timnas Indonesia tersebut.

Video Populer

Foto Populer