Sukses


Duo Persebaya Sudah Hadir, Suasana Latihan Timnas U-23 Seru

Bola.com, Jakarta - Dua pemain Persebaya Surabaya, Irfan Jaya dan Rachmat Irianto, sudah hadir di sesi latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Selasa siang (16/1/2018).

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, memberikan menu penguasaan bola yang melibatkan 19 pemain outfield karena Saddil Ramdani masih berlatih terpisah dan Muhammad Hargianto absen.

Pada sesi latihan hari kedua yang dijalani Timnas Indonesia U-23, hanya Saddil Ramdani yang masih menjalani latihan terpisah untuk menguatkan otot-otot setelah hamstringnya sempat mengalami masalah.

Namun, kehadiran tiga pemain baru, yaitu duo Persebaya, Irfan Jaya dan Rachmat Irianto, serta Zalnando, membuat sesi latihan berlangsung menarik.

Ketiga pemain ini, membuat suasana latihan menarik. Ketiganya tampak langsung menyatu dengan pemain lainnya ketika menjalani menu latihan penguasaan bola.

Sebagai catatan, khusus untuk duo Persebaya itu, ini kali pertama keduanya mendapat panggilan ke Timnas Indonesia U-23.

"Saya sedikit grogi saat latihan karena ini pertama kali latihan dengan pemain-pemain yang saya idolakan. Saya berharap bisa memperlihatkan performa terbaik saya di sini," ujar Irfan Jaya seusai latihan, Selasa siang (16/1/2018).

Rachmat Irianto, yang biasa bermain bersama Timnas Indonesia U-19, mampu beradaptasi dengan baik bersama Evan Dimas Darmono dkk. Beberapa kali ia memperlihatkan teknik baik dalam menerapkan menu latihan.

 

2 dari 2 halaman

Hargianto Absen

Keberadaan Egy Maulana Vikri yang merupakan rekan setimnya di Timnas Indonesia U-19 membuat Rachmat tampak tak mengalami kesulitan beradaptasi.

"Sangat senang bisa berlatih bersama pemain yang lebih senior di sini. Pengalaman yang bagus buat saya," ujar Rachmat Irianto.

Sementara Zalnando yang sudah beberapa kali mendapatkan panggilan mengikuti pemusatan latihan sebelum SEA Games 2017, juga tak mengalami kesulitan untuk bersaing dan bekerja sama dengan rekan-rekannya.

Menurut pengamatan Bola.com, hanya Muhammad Hargianto yang tampak tidak ada di lapangan latihan. Hargianto diketahui mendapat panggilan dari PSSI untuk hadir dalam konferensi pers pertandingan antara Bhayangkara FC kontra Tokyo FC dalam rangka 60 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang yang akan digelar 27 Januari 2018.

Di luar 19 pemain outfield yang menjalani menu latihan penguasaan bola, tiga kiper Timnas Indonesia U-23, yakni Satria Tama, Kurniawan Kartika Ajie, dan Awan Setho, mendapatkan menu latihan khusus bersama pelatih kiper, Eduardo Perez.

Ketiganya baru bergabung dengan rekan-rekan setimnya yang lain saat Luis Milla memberikan menu internal game di akhir sesi latihan.

Dari sesi internal game, semua pemain bermain sangat serius. Namun, hal itu tak membuat pemain terkendala memperlihatkan performa maksimal untuk bersaing secara sehat dan bekerja sama dengan rekan-rekan satu tim di Timnas Indonesia U-23.

Video Populer

Foto Populer