Sukses


Persela Gantikan Mendiang Choirul Huda dengan 4 Kiper

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan masih berusaha menemukan sosok yang pas untuk mengawal gawang mereka. Tampaknya bukan pekerjaan yang mudah bagi Laskar Joko Tingkir menemukan pengganti sang legenda, mendiang Choirul Huda.

Untuk mengarungi Piala Presiden 2018, klub asuhan Aji Santoso itu kini telah memiliki empat kiper. Terbaru, mereka kedatangan M. Ridwan, eks kiper Semen Padang.

Menurut pelatih kiper Persela, Erick Ibrahim, Ridwan sudah mulai bergabung dengan tim sejak latihan pada Senin (15/1/2018). "Kami ingin lihat penampilan Ridwan. Jadi, kami pasti bawa empat kiper," kata Erick kepada Bola.com.

Sebelum Ridwan, Persela telah lebih dulu memastikan slot penjaga gawang diisi tiga orang. Mereka adalah Dwi Kuswanto, Fitrul Dwi Rustapa, dan Alexander. Ketiganya sudah diturunkan masing-masing satu laga dalam Suramadu Super Cup.Hasilnya masih di luar harapan.

Dwi kebobolan dua gol kala melawan Kedah FA (9/1/2018). Lalu, hal yang sama terjadi kala Fitrul menggantikan tugas Dwi berhadapan dengan Madura United sehari berselang.

Berbeda dengan saat Alexander diturunkan di laga pamungkas melawan Persija Jakarta (12/1/2018). Kiper muda itu mencatatkan cleansheet alias tidak kebobolan di laga tersebut. Namun, lawan yang dihadapi kala itu hanya pemain Persija lapis kedua.

Berdasarkan evaluasi itulah, Persela memutuskan mendatangkan Ridwan. "Kami memerlukan satu kiper yang sudah berpengalaman. Makanya kami ingin mencoba Ridwan. Semuanya nanti perlu dipantau," imbuh Erick.

Sejauh ini belum ada jaminan siapa yang akan menjadi pilihan utama di bawah mistar Persela. Namun, dari semua nama itu, Fitrul memiliki penampilan terbanyak pada Liga 1 2017.

Dia turun dalam 15 pertandingan bersama Persegres Gresik United. Berikutnya, ada Ridwan yang membukukan 12 penampilan untuk Semen Padang. Sementara Dwi tampil dalam sembilan laga bersama Arema FC, dan yang paling sedikit adalah Alexander, hanya tampil dua pertandingan di Persela.

Tetapi, Dwi merupakan kiper yang lebih berpengalaman dibandingkan yang lain. Selain berstatus paling senior dengan usia 32 tahun, kiper kelahiran Sidoarjo ini sudah sempat berseragam Persela menjadi pelapis mendiang Choirul Huda pada TSC 2016.

Video Populer

Foto Populer