Sukses


Madura United Mengubur Euforia Jadi Juara Suramadu Cup

Bola.com, Bangkalan - Skuat Madura United telah tiba di Surabaya jelang Piala Presiden 2018. Mereka menggelar latihan sekaligus mencoba do Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, yang menjadi venue Piala Presiden 2018, Selasa sore (16/1/2018).

Meski sudah sebulan menggelar latihan, masih ada beberapa pemain Laskar Sape Kerrab yang perlu proses adaptasi. Hal itu disampaikan sang pelatih, Gomes de Oliveira.

"Beberapa pemain masih harus diarahkan karena baru gabung. Tapi, mereka punya pengalaman, jadi saya yakin lebih cepat beradaptasi. Sekarang kami mulai lagi di turnamen yang berat dengan jadwal mepet. Kami harus mengumpulkan tenaga untuk menghadapi turnamen ini supaya lebih sukses lagi," kata Gomes.

Pemain yang baru gabung pada musim ini, semisal Raphael Maitimo, Beny Wahyudi, Irsan Lestaluhu, Marcel Sacramento, dan Satria Tama.

"Madura United tim besar, selalu diminta sukses di setiap pertandingan, turnamen, dan kompetisi. Kami akan membawa tim ini sekuat tenaga untuk lebih sukses lagi di Piala Presiden," imbuh nakhoda tim asal Brasil itu.

Sebelumnya, Madura United mengikuti Suramadu Super Cup (SSC) yang digelar pekan lalu di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan. Fabiano Beltrame dkk. sukses menjadi juara di ajang tersebut.

Bagi Gomes, gelar juara itu jadi modal berharga untuk anak asuhnya dalam melakoni Piala Presiden 2018. Namun, kini dia meminta kepada pemainnya untuk melupakan euforia juara Suramadu Super Cup 2018.

Tambah 2 Pemain

Di sisi lain, Madura United secara resmi telah merilis 24 nama pemain yang masuk skuat musim 2018 pada Rabu (10/1/2018). Namun, Peter Odemwingie yang masuk daftar masih belum bisa bergabung sehingga ada 23 pemain saja yang mereka ikat kontrak.

Kini Madura United menambah dua pemain baru untuk bertarung di Piala Presiden. Dua pemain itu adalah striker Patrick N’Koyi dan bek Onorionde Kughegbe John alias OK John. Keduanya dikontrak selama Piala Presiden 2018 saja untuk mengisi slot pemain asing.

"Piala Presiden memberi kesempatan bagi klub untuk melihat perkembangan pemain asing sebelum Liga 1. Madura United menyambut baik. Ada Patrick N’Koyi dan OK John yang akan kami daftarkan di Piala Presiden. Keduanya akan dilihat perannya di Piala Presiden sebelum resmi jadi bagian di Liga 1 2018," kata Achsanul Qosasi, Presiden Klub Madura United.

Daftar Pemain Madura United di Piala Presiden

Kiper: Hery Prasetyo (77), Satria Tama (88), Angga Saputra (1)

Belakang: Fachrudin Aryanto (26), Fabiano Beltrame (15), Beny Wahyudi (32), Alfath Faathier (86), Rifad Marasabessy (12), Andik Rendika Rama (6), Munhar (5), Guntur Ariyadi (2), OK John (21)

Tengah:Raphael Maitimo (9), Nuriddin Davronov (22), Asep Berlian (4), Slamet Nurcahyo (10), Irsan Lestaluhu (18), Rizky Dwi Febrianto (16), Lucky Wahyu (17)

Depan: Greg Nwokolo (11), Marcel Sacramento (8), Engelberd Sani (7), Bayu Gatra (23), Imam Bagus (19), Patrick N’Koyi (25)

 

Video Populer

Foto Populer