Sukses


Febri Hariyadi, Saingan Berat Irfan Jaya di Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Kehadiran pemain sayap Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC, Senayan, membuat pelatih Tim Garuda Muda, Luis Milla, memiliki banyak opsi di sisi sayap.

Irfan Jaya mengakui persaingan untuk mendapatkan tempat akan cukup berat, terutama karena keberadaan Febri Hariyadi dalam tim.

Bukan rahasia lagi jika pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, senang menggunakan permainan dari sayap karena memiliki sejumlah pemain dengan kecepatan tinggi. Satu pemain sayap yang baru dipanggilnya adalah Irfan Jaya, pemain terbaik Liga 2 2017 yang bermain untuk Persebaya.

Irfan Jaya baru saja bergabung dengan Tim Garuda Muda dalam pemusatan latihan pada Selasa (16/1/2018) siang. Dalam sesi latihan pertamanya bersama Timnas Indonesia U-23, pemain asal Sulawesi Selatan itu mengaku agak grogi.

Namun, bicara soal banyaknya pemain yang biasa beroperasi di sisi sayap di dalam Timnas Indonesia U-23, Irfan Jaya mengakui tentu ada kompetisi untuk bisa mendapatkan tempat utama.

Ia lantas menyebut Febri Hariyadi sebagai pemain sayap paling berbahaya yang dimiliki Tim Garuda Muda sekaligus saingan terberat yang harus dihadapinya untuk mendapatkan tempat dalam tim.

"Tentu Febri Hariyadi itu saingan terberat. Ia juga biasa bermain di sisi kiri seperti saya. Namun, semua pemain sayap lainnya juga bagus. Tapi, saya akan menjalaninya dan berusaha memberikan yang terbaik saat latihan supaya bisa bersaing dengan pemain lain," ujar Irfan Jaya.

Luis Milla memang kerap memanggil pemain sayap dalam jumlah cukup banyak saat pemusatan latihan atau jelang pertandingan. Dalam pemusatan latihan kali ini ada Febri Hariyadi, Saddil Ramdani, dan Osvaldo Haay yang dipanggil sebagai pemain sayap.

Selain itu juga ada Ilham Udin Armaiyn yang kini sering dimainkan sebagai striker, Septian David Maulana yang sering bermain sebagai gelandang serang, dan Egy Maulana Vikri yang juga kerap lebih dimainkan di tengah. Pemain-pemain tersebut juga punya kelebihan bermain di sisi sayap selain posisi yang dipercayakan Luis Milla.

Sementara itu, Luis Milla masih punya stok pemain sayap yang saat ini tidak dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, seperti duo Bali United, Miftahul Hamdi dan Yabes Roni.

 

Video Populer

Foto Populer