Sukses


Alasan 5 Pemain Timnas U-19 Ikuti TC Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Hari ketiga pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 yang digelar di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (17/1/2018), diikuti lima pemain yang selama ini bergabung bersama Timnas Indonesia U-19.

Setelah Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Rachmat Irianto bergabung lebih dulu, hari ini muncul Muhammad Iqbal dan Feby Eka Putra. Bukan tanpa alasan kelima pemain Tim Garuda Nusantara ini mendapatkan panggilan dari Luis Milla.

Sebagai pengganti Indra Sjafri di kursi kepelatihan Timnas Indonesia U-19, Bima Sakti saat ini masih fokus membantu Luis Milla melatih anak-anak Timnas U-23. Bima Sakti mengungkap rencana penggabungan pemusatan latihan Timnas U-19 bersama-sama dengan Timnas U-23 yang dimulai pada Maret 2018.

Dengan kondisi akan ada dua tim dengan kategori usia yang berbeda saat pemusatan latihan yang digelar Maret 2018, Luis Milla ingin agar beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia U-23 sebagai bagian dari adaptasi.

Dilihat dari pemain yang dipanggil saat ini, Luis Milla ingin Egy Maulana Vikri dkk. bisa membantu adaptasi pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 lain pada Maret 2018.

"Coach Luis memberikan kesempatan kepada mereka untuk beradaptasi dengan permainan di Timnas U-23. Harapan Coach Luis, mereka bisa cepat beradaptasi," ujar Bima Sakti, asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, seusai sesi latihan Timnas Indonesia U-23, Rabu (17/1/2018).

"Timnas Indonesia U-19 rencananya melakukan pemusatan latihan bulan depan. Rencananya juga dilakukan bersama dengan Timnas U-23. Rencananya secara bertahap mereka bergabung. Tujuannya agar sebagian pemain U-19 bisa mengenal gaya permainan yang akan kami terapkan kepada mereka. Keberadaan beberapa pemain yang sudah lebih dulu ada di sini nanti agar bisa lebih cepat untuk transfer pengetahuan kepada pemain lainnya," lanjut Bima Sakti.

Sebelum pertandingan uji coba Timnas Indonesia kontra Islandia yang digelar pada Minggu (14/1/2018), Luis Milla memanggil dua pemain Timnas Indonesia U-19 untuk ikut dalam pemusatan latihan Timnas U-23, yaitu Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani.

Setelah itu kapten Timnas Indonesia U-19, Rachmat Irianto, datang menyusul dalam sesi latihan yang digelar pada Selasa (16/1/2018).

Setelah kedatangan Feby Eka Putra dan Muhammad Iqbal, yang datang bersama Zulfiandi dan Dimas Drajad, pada Rabu (17/1/2018), dipastikan tidak akan ada yang datang lagi hingga pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 berakhir pada Minggu (21/1/2018). "Sudah tidak ada pemain yang akan datang lagi, semua sudah di sini," imbuh Bima Sakti.

 

Video Populer

Foto Populer