Sukses


Jadi Penentu Kemenangan PSMS, Antony Putro Kian Termotivasi

Bola.com, Bandung - Antony Putro Nugroho mencuri perhatian pencinta sepak bola nasional pada Selasa malam (16/1/2018). Satu gol yang dilesakkannya saat PSMS Medan menghadapi PSM Makassar pada laga pertama bagi kedua tim di penyisihan Grup A Piala Presiden 2018, membawa tim Ayam Kinantan meraup poin penuh.

Berkat gol Antony pada menit ke-66, PSMS secara mengejutkan menumbangkan PSM 2-1 pada laga yang dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung itu.

"Saya senang bisa ikut berkontribusi membawa PSMS mengalahkan PSM. Apalagi, pertandingan melawan PSM jadi debut saya di laga resmi bersama PSMS," kata Antony kepada Bola.com, Rabu (17/1/2018).

Antony Putro merupakan satu di antara beberapa rekrutan baru PSMS untuk kompetisi musim 2018. Dia didatangkan dari Bhayangkara FC. Sejauh ini, apa yang ingin dicapainya saat memutuskan hijrah dari The Guardians, terwujud.

Pemain asal Bantul ini mengaku meninggalkan Bhayangkara FC demi mendapatkan jam bermain lebih banyak. "Saya berterima kasih pada coach Djadjang Nurdjaman yang memberi kesempatan saya bermain penuh. Semoga ini awal yang baik bagi saya," lanjut Antony, yang dimainkan selama 90 menit penuh saat melawan PSM.

Mantan pemain Barito Putera itu menjawab kepercayaan pelatih Djadjang Nurdjaman, kendati pada laga kontra PSM, ia tidak dimainkan dalam posisi idealnya. Antony merupakan pemain sayap. Namun, pada duel menghadapi tim Juku Eja, dia diturunkan sebagai striker, didampingi Frets Butuan dan Erwin Ramdani.

"Saya sudah punya pengalaman bermain jadi striker. Jadi, tak masalah buat saya ketika pelatih meminta saya bermain di posisi itu. Buat saya, tak masalah dimainkan di mana selama masih bisa berkontribusi maksimal untuk tim," jelas pemain 23 tahun itu.

Antony menambahkan, gol perdana yang dicetaknya bersama tim Ayam Kinantan memotivasinya untuk bermain lebih apik lagi pada laga-laga selanjutnya. 

Ia berharap masih mendapat kepercayaan pelatih Djadjang Nurdjaman untuk laga-laga PSMS selanjutnya, terutama di laga kedua Piala Presiden 2018 menghadapi Persib.

"Tentu saya ingin terus dimainkan, apalagi laga kedua besok kami menghadapi Persib. Pasti akan seru, tapi kami tak gentar meski melawan tim dengan dukungan banyak suporter," kata Antony.

Video Populer

Foto Populer