Sukses


2 Gol Eks Pemain Sevilla Bawa Mitra Kukar Bungkam Martapura FC

Bola.com, Tenggarong - Mitra Kukar mengawali kiprah di Grup B Piala Presiden 2018 dengan sempurna. Menghadapi Martapura FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (17/1/2018), Naga Mekes menang 2-0 berkat dua gol yang dicetak striker asal Spanyol, Fernando Rodriguez Ortega.

Striker asal Spanyol yang pernah memperkuat Valencia itu menjalani debut bersama Mitra Kukar dengan cemerlang. Dua gol dengan tandukan kepala dipersembahkan Fernando Rodriguez untuk Mitra Kukar di pertandingan pertamanya. 

Mitra Kukar baru memecah kebuntuan, tiga menit sebelum babak pertama berakhir, melalui gol yang dicetak Fernando Rodriguez. Berawal dari umpan silang Rendy Siregar, Rodriguez melakukan duel udara dengan kiper Martapura FC, Dedy Haryanto. Kegagalan Dedy melakukan antisipasi membuat bola mengenai kepala belakang Rodriguez dan masuk ke gawangnya.

Dua menit setelah babak kedua dimulai, Mitra Kukar berhasil menggandakan keunggulan. Lagi-lagi Fernando Rodriguez membuat Dedy Haryanto harus memungut bola dari gawangnya. Fernando menanduk bola dengan keras setelah mendapatkan umpan silang dari Hendra Adi Bayauw.

Sudah tertinggal dua gol, Martapura FC kian sengsara karena harus bermain dengan 10 pemain. Bek Martapura FC, Aditya Putra Dewa, menerima kartu kuning kedua pada menit ke-67 karena melanggar keras Hendra Adi Bayauw, yang membuat pemain sayap Mitra Kukar itu harus ditandu keluar lapangan untuk mendapatkan perawatan.

Namun, keunggulan jumlah pemain tidak bisa dimanfaatkan Mitra Kukar untuk menambah pundi-pundi gol, 20 menit terakhir pertandingan. Kedudukan 2-0 untuk kemenangan tim asuhan Rafael Berges Marin itu tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Mitra Kukar meraih tiga poin dari pertandingan pertama dan untuk sementara berada di puncak klasemen Grup B Piala Presiden 2018, setidaknya hingga pertandingan lain di Grup B yang mempertemukan Barito Putera dan Kalteng Putra digelar di tempat yang sama pada Rabu malam.

Susunan pemain:

Mitra Kukar (4-3-3): 1-Yoo Jae-hoon (kiper); 3-Wiganda Pradika, 44-Mauricio Leal, 27-Dedy Gusmawan, 4-Rendy Siregar (belakang); 13-Bayu Pradana, 8-Danny Guthrie, 21-Anindito Erminarno (tengah); 17-Rifan Nahumarury, 15-Hendra Adi Bayauw, 9-Fernando Rodriguez (depan).

Pelatih: Rafael Berges Marin

Martapura FC: 12-Dedy Haryanto (kiper); 14-Aditya Putra Dewa, 5-Kossounou, 4-Idul Hakim, 91-M. Arozi (belakang); 26-M. Taufan, 8-Amirul Mukminin, 89-Agus Setia Wibowo, 21-Julkarnain (tengah), 99-Uko Wahyu, 16-Qischil Minny (depan).

Pelatih: Isnan Ali

Video Populer

Foto Populer