Sukses


Strategi Arema Menghadapi Rangkaian 3 Pertandingan Malam Hari

Bola.com, Malang - Laga perdana Grup E Piala Presiden 2018 tinggal tiga hari lagi. Sebagai tuan rumah, Arema FC ingin tampil sempurna dalam laga pertama lawan Persela Lamongan di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (20/1/2018).

Caranya, pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo tidak hanya mengenjot ketahanan fisik pemain. Namun, juga melakukan adaptasi dengan cuaca dan kondisi lapangan saat malam hari.

Karena selama babak penyisihan, Arema selalu bermain pukul 19.30 WIB. 

"Hari ini Rabu (17/1/2018) kami latihan dua sesi. Pagi tadi di fitnes. Sedangkan malam hari di Stadion Gajayana, Malang, untuk adaptasi. Karena cukup lama kami tidak main malam," kata Getuk.

Namun, latihan malam tadi hanya berlangsung satu jam. Karena cuaca sangat dingin dengan guyuran hujan intensitas ringan. Karena itu pemain hanya dapat program ringan. Seperti ball possesion, finishing, dan pemantapan strategi. 

Selain adaptasi cuaca, Arema juga melakukan penyesuaian dengan penerangan di Stadion Gajayana. Karena stadion milik Pemkot Malang ini tidak seterang Stadion Kanjuruhan yang berada di Kabupaten Malang. Penyebabnya, ada beberapa lampu yang harusnya sudah diganti.

"Kami rasa penerangan sudah cukup untuk pertandingan. Tidak terlalu gelap juga," imbuhnya.

Rencananya, Arema hanya sekali ini menggelar latihan malam. Karena dalam dua kali sesi latihan, Singo Edan mengambil jatah latihan sore hari.

"Jadi, tidak ada waktu lagi untuk latihan malam. Akan tetapi Alhamdulillah persiapan berjalan lancar. Tinggal dilihat saja saat pertandingan perdana nanti seperti apa," kata Getuk. 

Sebelumnya, Arema sudah menjalani tiga ujicoba berat. Dua kali melawan PSIS Semarang dan lawan Barito Putera. Dalam tiga kali ujicoba tersebut grafik penampilan Singo Edan terus meningkat.

Tiga kemenangan diraih Arema FC dengan total mencetak delapan gol dan kebobolan tiga. Tapi secara fisik masih belum memuaskan.Tentu permainan Kera-kera Ngalam akan lebih menakutkan jika tampil dengan stamina 100 persen.

Video Populer

Foto Populer