Sukses


Prediksi Bali United vs Borneo FC: Duel Strategi Pelatih Baru

Bola.com, Gianyar - Bali United menghadapi Borneo FC di pertandingan Grup pertama Grup D Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (19/1/2018) sore. Duel strategi pelatih anyar akan tersaji dalam pertandingan ini, di mana Bali United akan ditangani oleh Hans Peter Schaller dan Borneo FC di bawah asuhan Ponaryo Astaman.

Borneo FC memang memutuskan untuk menurunkan tim pelapis di Piala Presiden 2018 seperti halnya yang mereka lakukan di Piala Presiden 2017, di mana saat itu Borneo FC ditangani oleh Ricky Nelson. Borneo FC pun sejak awal sudah menyatakan menunjuk Ponaryo Astaman sebagai pelatih kepala tim yang beraksi di Piala Presiden 2018 dan ditemani oleh Kurniawan Dwi Yulianto sebagai asisten.

Namun, yang mengejutkan ternyata Bali United pun melakukan hal yang sama. Tepat satu hari sebelum pertandingan pertama Piala Presiden 2018, Bali United mengumumkan Hans Peter Schaller sebagai pelatih yang menangani Serdadu Tridatu di Piala Presiden 2018 agar sang pelatih kepala, Widodo Cahyono Putro, bisa fokus mempersiapkan tim untuk berlaga di play-off Liga Champions Asia 2018.

Kendati ditunjuk tepat satu hari sebelum pertandingan berlangsung, Hans Peter Schaller tetap merasa optimistis jelang laga kontra Borneo FC. Pelatih asal Austria itu berjanji untuk tidak mengecewakan publik Bali yang akan menyaksikan pertandingan pertama Piala Presiden 2018 di Pulau Dewata itu.

"Memang ini akan menjadi laga yang berat. Namun, saya sudah berjanji untuk tidak mengecewakan semua elemen tim ini, termasuk para suporter," ujar Hans Peter Schaller.

Mengingat sejumlah pemain kemungkinan diistirahatkan untuk pertandingan play-off kedua Liga Champions Asia 2018 kontra klub Thailand, Chiangrai United, Hans Peter Schaller kemungkinan besar akan lebih mengandalkan para pemain muda meski kemungkinan juga mempertahankan beberapa pemain utama Bali United agar tidak terlalu timpang.

Namun, ia menegaskan tak akan ada banyak perubahan terkait strategi dan formasi mengingat semua tetap memiliki filosofi yang sama seperti yang biasa diterapkan oleh Widodo Cahyono Putro.

"Coach Widodo sudah membangun tim dan semua sudah berjalan dengan baik, jadi tidak akan ada perubahan taktik dan strategi. Laga ini akan menjadi momentum bagi para pemain yang selama ini belum mendapatkan bermain terlalu banyak, terutama para pemain muda yang menjadi masa depan kami. Pertandingan ini akan bagus untuk pengalaman bermain mereka," ujar Hans Peter.

Sementara itu, Borneo FC yang juga akan menurunkan sejumlah pemain muda sudah bersiap untuk memperlihatkan yang terbaik di Bali. Tim asuhan Ponaryo Astaman itu sudah mempersiapkan diri dengan baik dengan melakukan pemusatan latihan dan laga uji coba di Sleman, Yogyakarta, sebelum bertolak ke Bali.

Tetapi, sejumlah rekrutan baru juga akan dimainkan oleh Ponaryo Astaman dalam pertandingan ini mengingat sebelumnya pelatih kelahiran Balikpapan itu juga sudah meminta agar sejumlah pemain senior juga ikut serta dalam turnamen pramusim ini.

"Saya sudah minta kepada manajemen untuk bisa membawa pemain senior meski jumlahnya tidak banyak, jadi tidak akan mengganggu persiapan tim utama," ujar Ponaryo Astaman.

Salah satu pemain senior yang ikut dalam Piala Presiden 2018 ini adalah Boaz Solossa. Pemain asal Sorong, Papua, ini memang direkrut oleh Borneo FC selama Piala Presiden 2018. Boaz pun bisa menjadi ancaman besar bagi Bali United di pertandingan pertama Piala Presiden 2018.

 

 

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Bali United (4-3-3): I Made Wardhana (Kiper); Dias Angga Putra, Demerson Costa, Agus Nova, Taufik Hidayat (Belakang); Fadhil Sausu, Muhammad Taufiq, Kevin Brands (Tengah); Irfan Bachdim, Yabes Roni Malaifani, Ilija Spasojevic (Depan)

Pelatih: Hans Peter Schaller.

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (Kiper); Habibi, Stevan Markovic, Nurdiansyah, Yericho (Belakang); Dodi Alfayed, Wahyudi Hamisi, Riswan Yusman, M. Ridhuan (Tengah); Andre Araujo (Depan)

Pelatih: Ponaryo Astaman

Video Populer

Foto Populer