Sukses


Gomes de Oliveira Puas Kolaborasi Trio Naturalisasi di MU

Bola.com, Surabaya - Raut wajah penuh kepuasan menghiasi wajah Gomes de Oliveira setelah pertandingan Madura United melawan Perseru Serui. Pelatih Madura United itu tak kuasa menahan kegembiraan atas kemenangan besar yang telah diraih oleh anak asuhnya.

Laskar Sape Kerap mampu mengakhir laga kontra Perseru dengan skor lima gol tanpa balas dalam pertandingan Grup C Piala Presiden 2018. Dari jumlah gol itu, terdapat empat pemain berbeda yang mampu membobol gawang lawan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (18/1/2018) malam.

Striker Greg Nwokolo sukses menyumbang dua gol di laga ini pada menit ke-14 dan ke-72. Sedangkan tiga gol lainnya masing-masing disumbang oleh Bayu Gatra (41’), Cristian Gonzales (79’) dan Raphael Maitimo (82’).

Guyuran hujan deras yang mulai turun sejak water break babak pertama seolah tak menyurutkan semangat. Hal itulah yang membuat Gomes sangat puas denga peforma anak asuhnya di laga ini.

“Ini awal yang sangat baik. Di atas kertas Madura lebih baik secara kualitas pemain. Kita memang pantas memenangakn pertandingan. Tapi, saya pikir permainan mereka bisa lebih baik lagi. Perlu ditambah lagi kekompakan tim. Saya akan berusaha pertahankan itu,” terang arsitek asal Brasil itu usai pertandingan.

Semua pencetak gol laga ini merupakan pemain WNI. Namun, tiga dari empat pemain tersebut berstatus pemain naturalisasi. Mereka adalah Greg, Gonzales, dan Maitimo.

Hal ini seolah menunjukkan bahwa misi Madura United untuk meraih kesuksesan lewat pemain naturalisasi mulai terlihat. Akan tetapi, dengan berisikan pemain bintang yang memiliki ego justru bisa menyulitkan pelatih untuk menjaga kekompakan tim.

“Siapa pun bisa cetak gol di Madura United. Saya tidak ada kesulitan sama sekali. Saya sangat bangga bisa memberi arahan pada mereka. Semua pemain ingin dapat prestasi jadi harus kerja sama dengan baik supaya sukses di tahun ini. Semoga kekompakan ini berlanjut,” imbuh Gomes.

 

Video Populer

Foto Populer